Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi

Polresta Balikpapan Dirikan Posko Prokes di Sejumlah Titik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menjelang lebaran, Polresta Balikpapan mendirikan posko protocol kesehatan (prokes) di sejumlah titik. Demikian disampaikan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi.

“Kita bukan berbatasan dengan provinsi lain, jadi kita hanya dirikan pos-pos prokes saja, kita pengetatan prokes. Kita akan turunkan dua per tiga kekuatan polres yang diturunkan,” ujar Turmudi, Senin (03/05)

Dia mengatakan, sejumlah titik yang didirikkan posko prokes yakni pusat perbelanjaan yang paling menjadi perhatian, Mengingat akan banyak warga yang menyerbur pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan lebaran.

“Kita juga ada pos-pos terutama di pusat-pusat perbelanjaan, itu juga pos ketupat sekaligus, prokesnya kita tingkatkan disitu,” ujarnya

Selain itu juga di pelabuhan maupun bandara, termasuk titik-titik perbatasan yakni kilometer 13 Balikpapan Utara dan Manggar Balikpapan Timur. “Pos kita juga ada di pelabuhan, di bandara juga ada untuk memantau,” ujarnya.

“Di kilo 13 sama di manggar itu pos untuk pengetatan prokes, masayarakat yang mau keluar kota dan masuk,”

Dia juga mengingatkan masyarakat agar mengikuti kebijakkan pemerintah tidak mudik lebaran tahun ini. “Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya kota Balikpapan patuhi dan ikuti kebijakkan pemerintah untuk tidak mudik,” ujarnya

Kata dia, larangan mudik untuk mencegah penularan covid-19. Karena rawan membawa covid-19 ke daerah tujuan. “Jangan sampai terjadi lonjakkan-lonjakkan ditempat yang baru saat kita kunjungi nanti pas mudik,” ujarnya

“Bagaimana pun juga itu untuk kepentingan kita bersama. Jangan juga nanti kalau kembalinya, khususnya covid-19 ini kita bawa.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Fasyankes Diminta Patuhi Tarif Baru Rapid Antigen yang Ditetapkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.