Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

PPKM Darurat Telah Diberlakukan, Masyarakat Tidak Disiplin, Jalan-jalan di Jakarta Masih Macet

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Melonjaknya kasus covid-19 karena belum disiplinnya masyarakat. Mobilitas masyarakat masih terlihat tinggi dan sulit dikontrol. Meskipun tengah diterapkan PPKM Darurat di Jawa – Bali.

“Semua ini terjadi karena mobilitas tidak terkontrol. Jadi kenaikkan ini terjadi karena pergerakan masyarakat sulit diminta agar disiplin,” ujar Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin  dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Senin (5/7/2021).

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan, Menkes  merasa heran bahwa jalan-jalan di Jakarta masih terlihat macet padahal PPKM sudah berlaku. Karena harusnya masyarakat disiplin . Karena pandemi akan sulit dikendalikan.

“Saya masih melihat di jalan-jalan di Jakarta sudah diimplementasi PPKM Darurat masih juga macet. Sampai beberapa teman-teman kita terlambat untuk hadir,” kata Budi.

“Saya rasa memang ini yang sangat penting tidak mungkin kita bisa mengontrol pandemi ini kalau kita tidak disiplin,”

Diketahui, jalanan di Lenteng Agung macet parah dari Depok ke Jakarta. Antrean kendaraan roda dua maupun empat tertahan di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tepatnya di dekat Tapal Kuda Lenteng Agung, Senin (5/7/2021) hari ini.

Padahal di lokasi ini merupakan pos pembatasan mobilitas PPKM Darurat Jawa-Bali. Sejak pagi hingga pukul 09.30 WIB, aparat TNI dan Polri telah bersiaga di lokasi. Tiga kendaraan taktis milik Korps Brimob dan TNI juga disiagakan oleh aparat yang berjaga.

Kendaraan yang tertahan di pos penyekatan ini rata-rata berasal dari kawasan Depok dan hendak mengarah ke kawasan DKI Jakarta. Petugas di lapangan pun mengecek kelengkapan bagi pengendara yang bekerja di sektor krusial.

Mereka yang mempunyai surat tugas diperkenankan melanjutkan perjalan. Sedangkan, mereka yang tidak bekerja di sektor krusial terpaksa harus berputar arah di Tapal Kuda Lenteng Agung menuju Depok.

Baca juga ini :  Hasil PPKM Darurat Baru Terlihat Tiga Pekan, Pembelajaran Tatap Tak Diperbolehkan

Sejak dalam perjalanan, antrean kendaraan roda dua dan empat mengular hingga berbatasan Depok – Jakarta, yakni tepatnya di Universitas Pancasila. Tak sedikit kendaraan yang harus rela berputar arah.

Sementara itu, kepadatan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat mengular di pintu-pintu penyekatan perbatasan masuk ke wilayah DKI Jakarta pada Senin (5/7/2021). Hal itu seperti terlihat di ruas Jalan Kalimalang Raya menuju Cawang, Jakarta Timur.

www.suara.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.