Home / covid-19 / Program SIGAB Pertamina Bantu Sekolah Siaga Covid-19
Bantuan yang disalurkan

Program SIGAB Pertamina Bantu Sekolah Siaga Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Pertamina salurkan bantuan siaga covid-19 kepada beberapa sekolah di Kota Balikpapan, Kamis (15/10/2020) kemarin.  Bantuan yang diberikan berupa 6 unit wastafel portable multiplek dan 700 pcs masker .

Bantuan didistribusikan diantaranyanya ke SD Kemala Bhayangkari, SDN 06 Balikpapan Selatan, SDN 021 Balikpapan Timur, SMPN 5 Balikpapan dan juga kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kota Balikpapan.

Bantuan diserahkan Operation Head DPPU Sepinggan Group, Wisnu Fajar Baksoro kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Muhaimin.

“Bantuan tersebut merupakan tindaklanjut atas Program Sekolah BERSAMA (Bersih, Sehat, Aman dan Nyaman) sebagai sub Program CSR Pertamina, Program SIGAB (Siswa Siaga Bencana) yang telah mulai dilaksanakan bersama Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Wilayah Kalimantan Timur sesuai MoU yang telah dilaksanakan antara Pertamina bersama Kerlip Wilayah Kalimantan Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan dan juga sekolah binaan terpilih pada September 2019 lalu”, jelas  Wisnu Fajar Baskoro, Operation Head DPPU Sepinggan Group belum lama ini.

Dengan pemberian bantuan ini diharapkan dapat mendorong para siswa dan tenaga pengajar di sekolah binaan terpilih untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, mulai dari penggunaan masker hingga aktivitas CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun).

Program SIGAB Pertamina yang diberikan juga semakin berkembang dari waktu ke waktu, yang awalnya hanya fokus kepada pendidikan kesiapsiagaan terhadap bencana alam, namun karena adanya pandemi Covid-19 ini, program yang dilaksanakan pun akhirnya menyesuaikan dengan memberikan pelatihan kesiapsiagaan, kewaspadaan, dan mitigasi terhadap wabah covid-19.

“Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan mewakili Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Pertamina, khususnya dibidang pendidikan,” ucap Muhaimin.

Pihaknya  berharap dengan gencarnya edukasi dan aksi melalui Program SIGAB ini, maka Kota Balikpapan akan siap dalam menghadapi potensi bencana dan terhindar dari wabah Covid-19.

Pada masa pandemi covid-19, dalam rangka peduli pendidikan di Kota Balikpapan, Pertamina sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan ratusan gadget untuk pelajar sebagai bentuk dukungan pembelajaran daring.

Program-program ini juga dilaksanakan dalam upaya dukungan program stakeholder Pertamina bersama lembaga dan instansi terkait. Dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan dan Kerlip Wilayah Kalimantan Timur dengan Ketua yang merangkap sebagai Kepala Sekolah SD Bhayangkari dibawah binaan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur,.

Comments

comments

About glen

Check Also

Buah Ketekunan Sunarti dari Membatik, Masker Hingga Kepedulian pada Difabel

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Makin menjamurnya usaha kecil pembuatan masker rumahan, pelaku usaha dituntut makin kreatif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.