Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan arahan ke pemain / PSSI

PSSI Telah Bentuk Tim, Segera ke Belanda Bertemu Kelurga Pemain Calon Naturalsasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo telah merestui naturalisasi 7 pemain untuk Piala Dunia U-20 yang akan berlansgung di Indonesia tahun depan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, 7 pemain yang diajukan pelatih Shin Tae-young  tersebut, seluruhnya asal Belanda, namun memiliki darah Indonesia.

‘’Yang dua sudah pasti mau karena kita sudah komunikasi. Sedangkan lima pemain lagi akan kita komunikasikan selanjutnya,” ujar Iriawan usai bertemu Presiden Jokowi, Kamis (08/09/2022)

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengungkapkan, telah membentuk tim yang akan berangkan ke Belanda untuk bertemu keluarga pemain. Ada 5 pemain yang masih dalam penjajakkan

“PSSI sudah membentuk tim untuk segera berangkat ke Belanda guna bertemu dengan keluarga si pemain,’’ ujarnya

Iriawan menambahkan tim U-20 ditargetkan minimal lolos ke babak kualifikasi grup. Namun, jika ada penambahkan pemain naturalisasi, Shin Tae-yong sudah menjanjikan kepada PSSI bisa berbuat banyak.

‘’Jadi naturalisasi ini adalah keinginan pelatih. Jadi sesuai kebutuhan tim. Shin sudah tau mana pemain yang dibutuhkan dan posisinya di mana,” ujar Iriawan dilansir dari laman PSSI.

Seperti diketahui sebelumnya, Rapat Dewan FIFA pada tanggal 24 Oktober 2019 di Shanghai, Tiongkok memutuskan bahwa Indonesia ditunjuk sebagai negara tuan rumah untuk pelaksanaan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021.

Namun karena situasi pandemi covid-19 yang melanda dunia, penyelenggaraan kompetisi ini ditunda sampai ke tahun 2023.

Piala Dunia FIFA U-20 ini direncanakan akan digelar di enam provinsi sebagai, yaitu di DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Comments

comments

Baca juga ini :  1.693 Medis di Balikpapan Diajukan untuk Mendapat Insentif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.