Kepala Badan Pomosi Pariwisata Daerah Balikpapan Joko Purwanto saat penbukaan Balikpapan Great Sale (BGS) 2022 di Plaza Balikappan Kamis (10/2/2022).

Pulau Balabalagan Potensi Pariwisata Balikpapan yang Tersembunyi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Badan Pomosi Pariwisata Daerah Balikpapan Joko Purwanto mengungkapkan, Kota Balikpapan memiliki potensi pariwisata yang cukup menjual.

Salah satu yang sempat digaungkan untuk dikembangkan yakni Pulau  Balabalagan yang berada di Selat Makasar di lepas pantai timur Kalimantan, di tengah-tengah antara Kalimantan dan Sulawesi.

“Saya sudah pernah lapor ke Pak Wali Pulau Balabalagan adalah salah satu potensi yang luar biasa, “ ujarnya disela-sela pembukaan Balikpapan Great Sale (BGS) 2022 di Plaza Balikpapan, Kamis (10/2/2022).

Menurutnya, kesempatan bagi masyarakat Kota Balikpapan untuk berinvestasi. Sebelum peluang tersebut diambil pengusaha dari luar Kota Balikpapan.

“Silahkan bapak ibu investor, khususnya masyarakat Kota Balikpapan sebelum kita tawarkan ke orang luar, orang Balikpoapan sendiri,” ujarnya.

“Jangan sampai orang luar datang dan mereka maju kita iri. Kita jadi penonton nah ini jadi kesempatan kita gotong royong untuk pengadaan kapal cepat kesana,”tandasnya.

Dia bahkan sangat optimis hanya dalam waktu 1,5 tahun sudah akan ada keuntungan dari investasi tersebut. “Satu tahun setengah saya berani, akan kembali, karena sangat potensi,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, Kota Balikpapan juga bisa menggelar berbagai event, termasuk olahraga. Khususnya tenis, Karena memiliki Balikpapan Tenis Stadium yang sempat gelar event internasional.

“Kita punya lapangan tenis yang bagus. Jadi spot-spot event itu juga salah satu event yang harus kita garap oleh kawan-kawan Badan Promosi, kita siap 24 jam untuk membantu Pak Wali Kota,” katanya.

“Karena kami sudah diamanahi untuk membantu dalam Badan Promosi Pariwisata ini untuk itu kawan-kawan sudah siap dengan segala risikonya,”

Apalagi Kota Balikpapan kedepan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara Nusantara.  “Kita tawarkan kedepannya, apa sih yang akan orang lakukan di Balikpapan. Kami sampaikan kita jangan jadi penonton. Sekarang ada peluang yang cukup besar.”tukasnya.

Baca juga ini :  Hanya Dua Jam Perjalanan, 2019 Pulau Balabalagan Ditargetkan Ramai Dikunjungi Wisatawan
Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/pulau-balabalagan-potensi-luar-biasa-pariwisata-balikpapan/,WWW HSSE ADAN F

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.