Kantor PDAM Balikpapan

Purnawati Jabat Plt Dirut Perumda Tirta Manuntung

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Setelah dilantiknya Dewan Pengawas Perumda Tirta Manuntung beberapa waktu lalu oleh Wali Kota Balikpapan.

Maka saat ini untuk Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung masih diisi Plt, hanya saja yang sebelumnya dijabat Rahmad Julianto bergabtu ke Purnawati yang akan menjabat selama enam bulan.

“Seiring dengan pelantikan dewas maka jabatan Pak Rahmat Julianto juga berakhir. Sehingga perlu lagi dilakukan penunjukan Dirut yang baru. Untuk saat ini sudah ditunjuk Plt Dirut yang baru yakni Purnawati yang saat ini masih menjabat sebagai Kabag SPI di PDAM,” ujar Plt Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Balikpapan Sri Hartini Anugraha ketika diwawancarai media, Rabu (22/6/2022).

Purnawati menerangkan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), menyebutkan bahwa penunjukan untuk Plt di lingkungan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) maksimal 6 bulan dan jabatan Plt Dirut, yang dijabat oleh Purnawati ini dapat sewaktu-waktu berakhir ketika sudah ada pelantikan Dirut yang baru.

“Sambil berproses, karena untuk menentukan lelang ini harus ada sosok dulu untuk kepemimpinan sambil nunggu lelang, karena memang ada beberapa syarat administrasi yang juga harus dipenuhi, yang harus dipenuhi sambil kita menuju lelang,” akunya.

“Kalau berdasarkan PP, bisa dipercepat. Karena kalau lelang sudah dilaksanakan dan sebelum masa habis jabatan Plt dilakukan pelantikan, maka sudah gugur,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  September Diumumkan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Partai Golkar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.