Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama Tim Gugus Tugas saat menggelar konfrensi pers

Puskemas, Lurah dan RT Melakukan Pendampingan Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan memastikan seluruh pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang menjalani karantina mandiri di rumah mendapat pendamping dari puskesmas, Lurah dan RT.

“Semua pasien yang melakukan isolasi mandiri dilakukan pendampingan oleh puskesmas, Pak Lurah dan RT setempat,” ujarnya, Senin (28/09)

Sehingga kata dia, seluruh RT juga mengetahui siapa warganya yang positif covid-19  karena disampaikan mealui puskesmas.”Jadi saat ini RT pun harus tahu data, kami informasikan memang melalui kelurahan dan puskesmas,” ujarnya.

Wanita yang biasa disapa Dokter Dio itu juga meminta bantuan Lurah dan RT  untuk terus aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan diwilayahnya masing-masing. Karena terus meningkatnya klaster keluarga.

“Meningkatnya klaster keluarga kami juga mohonkan bantuan dari Pak Lurah dan Pak RT untuk terus mensosialisasikan diwilayah masing-masing supaya ada juga penerapan pendisiplinan protokol di dalam rumah tangga masing-masing,” ujarnya.

Sementara dalam konfrensi pers Wali Kota Rizal Effendi meminta masyarakat tetap waspada, karena ada satu keluarga 4 orang yang terpapar covid-19 di Kelurahan Gunung Sari Ulu (GSU) Kecamatan Balikpapan Selatan.

“Hanya yang per lu kita waspadai ada satu klaster keluarga 4 orang di daerah Gunung Sari Ulu karena bisa berpengaruh pada RO (R-naught atau rasio penularan) kita,” ujarnya.

Hingga Senin 28 September 2020 sebanyak 2.985 kasus positif covid-19, sebanyak 182 kasus menjalani perawatan di rumah sakit, 625 kasus menjalani karantina mandiri, sebanyak 1.994 pasien sembuh dan 184 kematian.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kadinkes Kutai Kertanegara Masuk 30 Nomine Anugrah ASN 2020

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Martina Yulianti, lolos seleksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.