rapat paripurna DPRD balikpapan / ilustrasi

Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Soroti Penyertaan Modal dan Pelayanan PDAM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna tentang pandangan umum fraksi tentang PDAM, Senin (31/08). Dalam rapat paripurna tersebut, rata-rata fraksi menyoroti pelayanan dan penyertaan modal PDAM.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin mengatakan, selama ini pelayanan PDAM selalu dikeluhkan masyarakat. Apalagi belakangan pasca pandemi covid-19 warga banyak mengeluhkan tagihan yang tiba-tiba melonjak dratis.

“Kebanyak memang daeri aspek pelayanan ini, sering macet, tidak lancar mati air dan sebagainya, tarif PDAM yang banyak disoroti masyarakat,” ujarnya usai rapat paripurna.

“Teman-teman menyampaikan tidak berbanding lurus dengan pelayanan dan apa yang disampaikan PDAM . Akaes pelayalanan ke publik belum maksimal,”

Sementara setiap tahun PDAM terus menuntut kenaikkan tarif hingga 10 persen. Namun pelayanan selalu dikeluhkan masyaraka. “Beberapa hal tentang kenaikkan tarif PDAM harus berbanding lurus dengan pelayanan,” ujarnya.

Sedangkan telah ratusan miliar PDAM mendapatkan bantuan penyertaan modal. Sehingga para wakil rakyat meminta ada pertanggungjawaban dari PDAM. Disampaikan secara transparansi ke masyarakat penyertaan modal tersebut.

“Penyertaan modal yang begitu besar harus diminta pertanggungjawabvan. Kita minta penyertaan modal itu disampaikan ke publik secara terbuka,” ujarnya

Dia menambahkan,pihaknya mengagendakan rapat paripurna pekan ini untuk mendengarkan jawaban Wali Kota terkait sorotan dari masing-masing fraksi.

“Kita minta jawaban dari wali kota apa yang dminta fraksi-fraksi ini mudah-mudahan, karena agenda kan di minggu-minggu ini wali kota akan menyampaikan pandangannya,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Peziarah Dikagetkan dengan Penemuan Jasad Bayi di TPU Pupuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.