Ratusan Pegawai Satpol PP Ikuti Tes Urine, Beri Sanksi Bagi Yang Positif

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Untuk mengantisipasi penyalagunaan narkoba, BNNK Balikpapan bersama dengan Satpol PP Balikpapan melaksanakan tes urine bagi para pegawainya baik PNS dan Non PNS pada Kamis (14/2/2023).

Kasubag Umum Satpol PP Muhammad Febi mengatakan, hari ini pihaknya melakukan pemeriksaan tes urine bekerja sama dengan BNNK Balikpapan dengan anggota Satpol PP yang dilibatkab 220 orang termasuk PNS dan non PNS.

“Kegiatan ini sebagai tes narkoba, supaya anggota Satpol PP jika terindikasi menggunakan narkoba bisa terlihat,” kata Muhammad.

Ia menambahkan, harapannya jangan sampai ada lagi anggota yang terindikasi terlibat penyalagunaan narkoba, kalau giat BNNK setiap tahun rutin dilaksanakan.

“Kalau ada anggota yang terlibat maka akan diberikan sangsi displin pegawai mulai dari penurunan pangkat,” tuturnya.

Lestari Damayanti Sub Koordinator pencegahan BNNK Balikpapan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka deteksi dini tes urine, yang saat ini diikuti sekitar 100 pegawai di Satpol PP.

“Tes urine sebagai deteksi dini terhadap ASN di lingkungan Pemkot Balikpapan, sudah dari beberapa OPD juga sudah melakukan tes urine,” jelasnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi OPD yang berada di lingkungan Pemkot Balikpapan yang ikut terlibat dalam kegiatan ini.

“Diharapkan agar OPD di lingkungan Pemkot bisa bersinergi dengan BNNK Balikpapan baik dalam hal pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan narkotika,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 10 Mei 2020 : Bertambah 4 Kasus Positif di Balikpapan, Klaster Magetan dan ABK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.