Rayakan HUT ke-13, GMM Buka Kantor Baru dan Reman Center di Manggar

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – PT Gaya Makmur Mobil (GMM) selaku Agen Pemegang Merek dari First Automobile Works (FAW) sejak tahun 2009 menambah jaringannya di Indonesia dengan membuka kantor dan reman center baru di Manggar, Balikpapan, pada Jumat (21/10/2022).

GMM merupakan perusahaan penjualan truk yang memberikan solusi truk di sektor logistik, konstruksi, pertambangan, kehutanan dan perkebunan.

“Pembukaan kantor baru dan reman center PT Gaya Makmur Mobil ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu menghadirkan produk terbaik dari FAW, kami berharap kehadiran kami di Manggar ini mempermudah konsumen kami untuk mendapatkan produk dan layanan terbaik dari FAW Trucks,” ujar Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil, Frankie Makaminang kepada media, Jumat (21/10/2022).

Frankie menambahkan, pada kesempatan kali ini, GMM meresmikan kantor & workshop Reman Center barunya di Balikpapan sekaligus merayakan 13 tahun kehadiran GMM untuk melayani konsumen truk di Indonesia.

“Cabang baru ini telah mendukung fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart), Reman Center dan Sparepart Center – yang tentunya akan semakin memudahkan konsumen untuk mendapatkan pelayanan dan spareparts secara lebih cepat dan lengkap,” akunya.

“Kantor baru ini menambah jaringan GMM yang sebelumnya telah ada di Jl. Soekarno Hatta Km 2,5 Balikpapan, sehingga kedepannya GMM akan mengoperasikan 2 kantor sekaligus di Balikpapan,” tambahnya.

Acara peresmian kantor baru ini juga bertepatan dengan perayaan 13 tahun GMM sebagai Sole Distributor FAW Trucks di Indonesia, dimana dalam perjalanannya GMM merupakan satu-satunya distributor truk China yang paling lama berkiprah di Indonesia tanpa pernah berganti merek, ini menjadikan GMM sebagai distributor yang berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, baik dari sisi menyediakan unit & model truk yang tangguh dan efisien, hingga ketersediaan spare part.

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Pastikan Persiba Jadi Tim Musafir

“GMM juga memiliki SDM Mekanik yang sangat berpengalaman dan tersertifikasi untuk memastikan unit yang diterima konsumen dalam kondisi optimal dan memiliki usia pakai yang lebih panjang,” jelasnya.

Pihaknya kedepan mau memberikan support yang lebih baik lagi buat customer bukan hanya yang ada di Balikpapan tapi untuk wilayah Kaltim keseluruhannya.

“Pada awal dulu kita lebih banyak mensupport untuk kontruksi dan perkebunan, tapi tahun lalu tambang batu bara mulai naik lagi dengan signifikan, kita punya prodak yang sudah cukup mumpuni, sehingga kita bisa mensuplai juga untuk pertambangan,” ujarnya.

Kata Frankie, secara total keseluruhan karena tambang pertumbuhan sangat besar dan bukan hanya di Kalimantan tapi juga ada di pulau Sumatera, Sulawesi jadi saat ini yang paling besar pertambangan, tapi perbedaannya tidak terlalu jauh contohnya ditambang 40 persen, tapi disisi konstruksi itu ada 30 persen, dan disisi perkebunan ada 30 persen.

“Untuk customer kami sudah sangat tersebar sekarang di Kaltim yang hampir 4 ribu unit, ada di Samboja, Sanga-Sanga, Samarinda, Tenggarong, Sebulu, Tarakan, Melak, jadi sudah sangat tersebar banyak,” akunya.

Apalagi dengan adanya pembukaan reman center, peningakatan penjualan tentu diharapkan dengan custemer merasakan kebutuhan yang mudah didapat, seperti support komponen yang dibutuhkan terpenuhi,.

“Kami harapkan mereka lebih banyak dan sering lagi membicarakan ini kepada teman-temannya customer, dan tidak perlu khawatir lagi kalau dulu mungkin ada customer yang khawatirnya misal spareparknya sudah ada atau belum dengan adanya reman center ini komponen sudah tersedia, mereka harus lebih yakin dan peningkatan penjualan di tahun depan kita harapkan meningkat 50 persen,” kataFrankie.

Di tahun 2022 ini, GMM meluncurkan berbagai unit FAW Trucks yang telah memenuhi standar EURO-5 (diatas EURO-4 yang menjadi standar & regulasi emisi dari pemerintah, khususnya untuk penerapan di sektor OnRoad).

Baca juga ini :  Sebanyak 1000 Surat Suara Rusak

Standar emisi EURO-5 FAW Trucks telah memenuhi segala persyaratan dari EURO-4 dan tentunya memiliki usia pakai yang lebih lama. Pemerintah Indonesia pun akan menetapkan EURO-5 sebagai standar minimum pada nantinya.

Keunggulan dari produk FAW Trucks dengan standard Euro 5 antara lain:

  1. Rendah emisi & ramah lingkungan
  2. Engine yang ada dalam product-produk FAW memiliki kinerja yang lebih optimal dikarenakan memiliki tenaga & torsi yang lebih besar dan irit bahan bakar, 
  3. Mudah dalam perawatan dan biaya perawatan lebih efesien, 
  4. Usia investasi yang lebih lama karena menggunakan standar Euro5 yang melampaui regulasi pemerintah saat ini (Euro4)

Di negeri asalnya, FAW dipercaya oleh Pemerintahan Tiongkok sebagai salah satu brand kendaraan resmi kenegaraan. FAW merupakan perusahaan otomotif terbesar di Tiongkok dengan produksi tahunan lebih dari 3,5 juta unit, dengan persentase pasar truk lebih dari 20 persen dan menjadikan FAW penguasa pasar Truk Medium – Heavy No.1 di Tiongkok sampai saat ini. 

Sejalan dengan acara ini, GMM mengusung kampanye dengan hashtag #HowFAWCanYouGo yang memiliki makna mendalam, dengan “FAW Truk bisnis kita dapat melangkah lebih jauh lagi” dan juga “Berapa banyak FAW Trucks yang akan Anda milki untuk menunjang bisnis Anda”.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.