Konfrensi Pers Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan

Recofung Anggaran untuk Penanganan Covid-19 Masih Dibahas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kini tengah melakukan pembahasan recofung (pergeseran) anggaran untuk penanganan covid-19.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pembahasannya dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Badan Anggaran (Banggar). 

“Tanya Pak Sekda, karena tugasnya Pak Sekda Ketua Badan Anggaran, dia sudah mengajukan,” ujar Rizal dalam Konfrensi Pers pada, Kamis (25/02) di Balai Kota

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengungkapkan, ada beberapa yang menjadi skala prioritas khususnya untuk operasional.

Selain Dinas Kesehatan, juga Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. “Belum selesai masih pembahasan,” ucapnya. 

Begitupun anggaran untuk operasional RT dalam penerapan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. “Belum selesai, masih dibahas,” ujarnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menuturkan, telah mengajukan kebutuhan anggaran untuk penanganan covid-19. Hanya saja, kebutuhan anggaran melonjak setelah ada program vaksinasi.

“Kami mengajukan, tapi dengan pergerakkan vaksin ini ternyata banyak kebutuhan,” ujarnya.

Rizal menambahkan, untuk recofusing anggaran hanya khusus untuk penanganan covid-19. Tidak bisa untuk kegiatan lain. 

“Rocofung anggarannya tidak boleh keluar dari penanganan covid-19, tidak bisa menambah kegiatan diluar itu,” tandasnya. 

‘“Banjir kan di APBD murni, tidak bisa lagi harus ditambah, karena recofusing rambunya hanya boleh di covid-19.” tegasnya. 

Baca juga ini :  Empat Versi Asal Usul Nama Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.