Alat berat membersihkan tumpukan sampah di Pantai Duisit Balikpapan

Rencana Kelola Pantai Dusit Jadi Obyek Wisata Terkendala Status Kepemilikan Lahan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengelola Pantai Dusit menjadi obyek wisata terkendala status kepemilikan lahan.

Camat Balikpapan Kota Rosin mengatakan, saat ini status lahan masih milik warga. Bahkan ada yang tumpang tindih, sehingga harus dituntaskan lebih dulu.

“Memang tempatnya bagus ini untuk rekreasi hanya saja kan ini lahannya masih punya orang yang pinggir pantai,” ujar Rosi, Minggu (25/09/2022).

Pihak Kecamatan Balikpapan sudah sempat mengumpulkan para pemilik lahan. Namun sayangnya terkendala adanya lahan yang tumpang tindih kepemilihan .

“Makanya perlu pembahasan lebih lanjut kalau mau dibuat tempat wisata. Karena lahannya bukan lahan kita, lahan dari pemilik-pemilik disini,” ujarnya

Kata dia, sanbgat ideal jika dijadikan obyek wisata. Selain lokasinya berada di jantung kota juga sudah pemecah ombak. “Cuma ada tumpang tindihnya, nanti kita bahas,” ujarnya

Bahkan kondisi Pantai Dusit kini memprihatinkan karena banyak tumpukan sampah. Sehingga bersama sejumlah elemen melakukan kerja bakti membersihkan.

“Karena kalau gak dikelola begini jadinya (banyak tumpukan sampah)

Pembersihannya tidak terawat, kalau dikelola kan enak, dan enak dikunjungi,” ujarnya.

Pagi tadi,  pihak Kecamatan Balikpapan Kota mengerahkan alat berat untuk memberishkan tumpukan sampah yang menggunung di Pantai Dusit karena tak terawat.

Ini pencarian Populer:rosi seks

Comments

comments

Baca juga ini :  Ekonomi Kaltim Tumbuh 5,38 Persen, Tapi Masih Bergantung Sektor Batubara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.