Pemain Borneo FC Samarinda / Oficial Borneo FC

Resmi Kompetisi Liga 1 Dihentikan Selama Sepekan, Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Ditunda

BALIKPAPAN, Inubalikpapan.com – Pasca tragedi Kanjuruhan Malang, PT Liga Indonesia Baru resmi menghentikan sementara kompetisi liga 1 untuk sepekan kedepan.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut,” ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dalam siaran persnya.

“Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,”lanjutnya

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita juga menegaskan bahwa pihaknya memutuskan bahwa kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dihentikan selama sepekan.

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” ujarnya

Penghentian sementara kompetisi kasta tertinggi nasional itu juga sesuai instruk Presiden Joko Widodo yang meminta untuk diusut tuntas dan di evaluasi pelaksanaan kompetisi.

Dengan dihentikannya sementara liga 1, maka laga tuan rumah Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di stadion Bandung Lautan Api yang rencananya sore ini ditunda.

Begitupun laga antara tuan rumah PSIS Semarang menghadapi Bhayangkara FC di stadion Jatidiri malam ini juga dipastikan ditunda.

Termasuk juga laga antara tuan rumah Barito Putra menghadapi PSM Makassar yang sediannya aka di gelar pada Senin (03/10/2022) besok juga ditunda.

Sementara hingga pekan ke-11, Borneo FC untuk sementara memimpin klasemen liga 1 setelah mengalahkan Madura United pada Sabtu kemarin.

Pesut Etam mengoleksi 23 poin sama dengan Madura United, hanya saja unggul selisih gol.

Comments

comments

Baca juga ini :  Gasak Jerman 5-0, Tim Uber Indonesia Lolos ke Perempat Final

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.