Home / covid-19 / RSPB akan Fasilitasi 10 Tenaga Medis Swab PCR Setiap Hari Gratis
Rumah sakit Pertamina Balikpapan salah satu rumah sakit yang banyak merawat pasien covid-19

RSPB akan Fasilitasi 10 Tenaga Medis Swab PCR Setiap Hari Gratis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) akan memfasilitasi 10 tenaga kesehatan untuk melakukan swab PCR gratis setiap hari. Demikian dikatakan Direktur RSPB M Noor Khairuddin, Jumat (11/09)

“Yang akan kita lakukan di Pertamina itu akan mulai berlangsung itu senin  (pekan depan),” ujar Khairuddin dalam konfrensi pers.

Dia mengatakan, swab PCR gratis itu sebagai kontribusi rumah sakit BUMN tersebut, dalam penanganan covid-19 di Kota Balikpapan. Apalagi dalam 2 bulan terakhir, telah banyak yang terpapar covid-19 dan 2 diantaranya meninggal dunia.

“Berkaitan dengan penanganan covid-19 di Balikpapan akhir-akhir ini banyak tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 ,” ujarnya

“Nah sebagai wujud kontribusi RSPB dalam penanganan covid-19 maka RSPB akan memfasilitasi 10 tenaga kesehatan untuk pemeriksaan PCR secara gratis ,”

Pihaknya akan berkkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) untuk mengkoordinir tenaga medis yang akan menjalani swab PCR setiap hari. “Jadi kami akan siapkan slotnya setiap hari 10 tenaga kesehatan,” ujarnya

“Dan itu akan kita lakukan tentu dengan koordinasi DKK, DKK yang akan mengatur. Kami akan mempersiapkan,”

Dia menambahkan, tenaga medis memang sangat paling rawan terpapar covid-19, karena setiap hari menangani pasien positif.  “Tenaga kesehatan yang secara teori memang paling tinggi paparannya terhadap covid-19,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

INSA: Pandemi Corona Pengaruhi Industri Perkapalan

BALIKAPAPAN, Inibalikpapan.com — Pandemi corona mempengaruhi aktivitas bisnis pelaku industri kapal dalam hal ini sektor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.