Embarkasi Haji Batakan Balikpapan

Ruang ICU RS Penuh, Pasien Dirawat di Embarkasi Haji Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Embarkasi Haji Batakan Balikpapan kini menjadi rumah sakit darurat pasien covid-19. Karena kini pasien dengan gejala dirawat di Embarkasi Haji.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, sudah ada pasien yang dirawat di Embarkasi Haji khususnya yang kini yang menggunakan oxygen dan infus.

“Embarkasi saat ini kita persiapan rumah sakit darurat,” ujarnya di Balai Kota, pada Senin (19/07/2021).

Pasien yang tak bisa mendapatkan perawatan di rumah sakit kini dirawat di Embarkasi Haji. Karena rata-rata rumah sakit penuh. Bahkan untuk ruang ICU tak ada tempat tidur kosong.

Saat ini dari 11 rumah sakit, untuk keterisian ruang isolasi sudah mencapai 96,4 persen. Sedangkan ruang ICU 100 persen. Selalu penuh karena kasus penularan masih cukup tinggi.

“Jadi disana sudah mulai dirawat yang menggunakan oksigen sama yang sudah harus pakai infus tetapi tidak bisa masuk rumah sakit karena penuh,” katanya.

“Embarkasi haji kapasitas 300, cuma ada satu gedung sekarang yang kita jadikan tempat perawatan kapasiatas 30 tempat tidur. Itu tadi ada yang sudah pakai infus, pakai oksigen akhirnya dirawat disana,”jelasnya.

Sudah ada tambahan empat dokter yang baru direkrut. Bahkan ada yang dari Wisma Atlet Jakarta. “Kita sudah menambah tenaga dokter, ada 5 dokter kemarin kita rekrut,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan mereka punya ilmu yang bisa di share ke adik-adik tim dokter lainnya disini, “harapnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Enam Hari PPKM Darurat di Balikpapan, Sebanyak 2.967 Orang Terpapar Covid-19 dan 133 Orang Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.