Stefano Lilipaly / Borneo FC

Sambil Menunggu Kepastian Kelanjutan Liga 1, Borneo FC Masih Butuh 3-4 Kali Ujicoba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Borneo FC Andre Gaspar menyatakan, anak asuhnya masih membutuhkan 3-4 kali ujicoba, namun tetap menyesuaikan dengan kelanjutan kompetisi liga 1.

Sebelumnya, dala, menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Pesut Etam melakoni laga ujicoba menghadapi Persis Solo di stadion Sriwedari yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

“Setelah lawan Persis Solo, kami jadwalkan ada 3 sampai 4 lagi uji coba, tapi siapa lawannya nanti kami akan berkoordinasi dengan manajemen. Yang jelas kami butuh ada uji coba untuk menaikan kondisi pemain,” ujar Gaspar dilansir dari laman klub.

Pelatih berpaspor Brasil itu mengungkapkan, dengan ujicoba maka bisa melihat sampai sejauh mana para pemain menerapkan seluruh taktik dan gaya permainan yang dia inginkan selama latihan.

“Kami tetap akan melanjutkan program yang sudah kami susun sembari menunggu jadwal kepastian liga,” ujarnya.

Dia menilai, para pemain sejauh ini permainannya terus berkembang dengan baik. Materi pemain saat ini ujarnya, sudah sangat mumpuni untuk terus bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Dalam kesempatan itu dia menegaskan, peran Diego Micheils sebagai kapten tim sangat penting. “Ya, peran Diego sangat penting. Dia leader dan dia pemain bagus,” ujarnya.

“Hal itu terus ia tunjukkan di setiap latihan maupun pertandingan. Saya pikir kami beruntung memiliki pemain seperti Diego.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Sulut United ingin Perpanjang Mimpi Buruk Persiba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.