Sambut HUT ke-76 TNI AL, Lanal Balikpapan Ziarah TMP Dharma Agung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Banyak cara bisa dilakukan untuk mendukung kegiatan vaksinasi, hal ini juga yang dilakukan Lanal Balikpapan memperingati HUT ke 76 TNI AL yang jatuh pada Jumat (10/9/2021) menggelar rangkaian kegiatan seperti serbuan vaksinasi daerah pesisir, serbuan vaksinasi diatas kapal, bakti sosial di tiga kelurahan dan satu kabupaten.

Untuk hari ini Kamis (9/9/2021) Lanal Balikpapan menggelar Upacara dan Ziarah Di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Kota Balikpapan, ditengah cuaca kota Balikpapan yang sedang hujan, tidak menyurutkan niat untuk menggelar upacara dan ziarah ini.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakanya acara ini adalah sebagai momentum HUT TNI AL yang sangat tepat untuk mengenang dan menghayati perjuangan para pahlawan serta menumbuhkan jiwa patriot. dan ini juga merupakan bentuk penghargaan TNI AL kepada para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara,” ujar Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, Kamis (9/9/2021).

Danlanal menyampaikan, bahwa kegiatan upacara dan ziarah ini sudah menjadi tradisi kami di TNI AL dan sangatlah penting mengingat tolak ukur seorang prajurit yang militan dan profesional adalah haruslah menghargai jasa para pendahulunya.

“Tidak bisa dipungkiri kita adalah generasi yang beruntung tidak dilahirkan di zaman dimana di negara ini terjadi perjuangan dan pertumpahan darah yang sangat luar biasa demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” akunya.

“Tugas kita adalah meneruskan perjuangan, apa yang kita rasakan dan kita dapatkan saat ini adalah titipan para pendahulu sehingga kita harus menjaga titipan ini,” tambahnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini seluruh perwira staf , ketua Cabang 3 Korcab XIII DJA II Jalasenastri Balikpapan dan para pensiunan dan warakauri Lanal Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Penyerapan Anggaran Minim, Dewan Tegur Pemkot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.