regu malam IKN
Personel Ops Nusantara Mahakam melakukan pengamanan pada malam hari di salah satu titik pembangunan di IKN.(foto: Humas Polda Kaltim)

Satgas Ops.Nusantara Mahakam Gelar Patroli Pengamanan IKN Secara Intensif Siang dan Malam

IKN, Inibalikpapan.com,-Personil Satuan Tugas Operasi Nusantara Mahakam Polda Kaltim melaksanakan patroli kamtibmas secara intensif baik siang maupun malam untuk pengamanan di beberapa titik penting di kawasan Ibu Kota Negara (IKN).

Kegiatan patroli dan pengamanan selama 24 jam secara bergiliran itu guna mendukung pembangunan IKN dan memastikan situasi kondusif, Jumat (08/10/23).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, menjelaskan keberadaan Satgas Ops. Nusantara Mahakam selama ini untuk mengawal pembangunan IKN dan mengantisipasi adanya gangguan-gangguan yang dapat menghambat. Para personel dibagi dalam beberapa regu dan bertugas secara bergiliran siang maupun malam.

Selain itu, personil juga melakukan peninjauan titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang dilanjutkan dengan Koordinasi bersama Babinsa Kecamatan Sepaku untuk monitoring kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN.

Para Personel juga dilaksanakan koordinasi dengan penduduk sekitar Kawasan Ibu Kota Negara yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi, sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Hal ini dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini guna mengamankan lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal maupun internal,” katanya.

Personel IKN ketika melakukan penjagaan siang hari di sebuah proyek pembangunan IKN.(foto: Humas Polda Kaltim)

Kabid Humas Polda Kaltim menegaskan komitmen personel Polda Kaltim untuk melaksanakan tugas pengamanan pembangunan IKN melalui Satgas Ops Nusantara Mahakam.

Kombes Yusuf juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menjaga stabilitas kamtibmas untuk mendukung kelancaran pembangunan di IKN.

Melalui Satgas Ops Nusantara Mahakam personel Polda Kaltim melakukan penjagaan dan pengawalan di lapangan agar kegiatan pembangunan maupun para pekerja yang melaksakannya merasa aman. Di samping itu arus distribusi logistik dan bahan bangunan juga mendapat pengawalan agar tidak ada kendala dalam perjalanan.

Baca juga ini :  Soal Kebutuhan Biologis Pekerja Konstruksi IKN, Segera Dibicarakan

Pembangunan IKN Nusantara memasuki penghujung tahun 2023 ini adanya peningkatan kegiatan baik di lokasi pembangunan maupun peningkatan lalu lintas perairan. Arus masuknya logistik maupun material ke IKN makin meningkat. Kesiapan Satgas Ops Nusantara Mahakam pun terus ditingkatkan dalam mengawal IKN.***
Sumber: Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.