Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty saat konfrensi pers

Satgas Temukan 25 Kasus Covid-19 di Dua RT Graha Indah

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Angka kasus penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara cukup tinggi dalam kurun waktu tiga minggu terakhir ini.

“Jadi memang ada peningakatan kasus pada kelurahan Graha Indah selama tiga minggu terakhir, diantaranya dari pekerja migas sub kontraktor pada minggu pertama,” ujar Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty kepada awak media, Kamis (24/6/2021).

Selanjutnya di minggu kedua muncul lagi klaster mini market di RT 18 Graha Indah, ada enam warga yang terpapar Covid-19.

“Setelah itu di minggu lalu juga sudah dilakukan proses tracing kepada warga RT 18 Graha Indah dan berkembang menjadi 20 kasus positif,” kata Dio biasa Andi Sri Juliarty disapa.

“Kemudian kemarin berkembang lagi di RT 19 Graha Indah dan setelah kami lalukan tracing ditemukan lagi penambahan tiga kasus,” tambah Dio.

Untuk itu total dari warga RT 18 dan 19 Graha Indah jumlahnya hampir ada 25 kasus, sehingga diimbau kepada warga di Graha Indah dan Batu Ampar untuk meningkatkan kewaspadaan diri sendiri, jangan beraktivitas keluar rumah dulu jika benar-benar tidak penting, jika keluar rumah patuhi 5M.

“Kami di tim satgas kota juga sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan termasuk membantu seribu untuk dibagikan kepada warga yang masih aktif berkegiatan di luar rumah kemudian kami pasang spanduk-spanduk kewaspadaan serta masih melakukan tracing ke warga,” tukas Dio.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Targetkan 23 Juni 2021, Pasar Pandan Sari Bersih Dari PKL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.