Dokter Rinda

Sebanyak 1.128 Ibu Hamil di Balikpapan Telah Divaksin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan kembali menggelar vaksinasi ibu hamil. Vaksinasi digelar di RSUD Gunung Malang pada Jumat (24/09/2021).

Dokter Rinda dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan disela-sela vaksinasi mengatakan, sebelumnya telah di lakukan launching vaksinasi ibu hamil di Gedung BSSC Dome.

“Hari ini kami menyelenggaran vaksinasi ibu hamil di RSUD Gunung Malang. Ini kegiatan yang pertama sebelumya kami sudah di Gedung BSSC Dome launching,” ujarnya

Bahkan kata dia, sebelumnya juga sudah dilakukan vaksinasi di rumah sakit Sayang Ibu. “Pada minggu lalu kami juga melakukan vaksinasi di rumah sakit Sayang Ibu,” ujarnya.

Dia menjelaskan,  hari ini target vaksinasi sebanyak 112 orang. Namun, karena Balikpapan diguyur hujan sehingga sampai siang tadi baru sekitar 50 persen yang hadir ibu hamil

“Target hari ini sebanyak 112 orang, amun yang hadir baru sekitar 60 orang. karena lagi hujan deras,” ujarnya

Kata dia, rencananya vaksinasi akan kembali digelar di rumah sakit Ibu Anak Asih targetnya sebanyak 112 orang. “Vaksinasi akan terus dilakukan untuk mempercepat,” ujarnya.

Dia menambahkan, capaian vaksinasi hingga saat ini telah mencapai 1.128 orang. “Ini akan terus dilanjut, akan dilakukan secara rutin dalam rangka percepatan ibu hamil,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Rapat Evaluasi PPKM di Luar Jawa-Bali, Balikpapan Kemungkinan Masih Berstatus PPKM Level 3

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.