Airlangga Hartarto

Sebanyak 1,5 Juta Warga Nekat Pulang Kampung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selama larangan mudik lebaran, 6-17 Mei 2021 sebanyak 1,5 juta yang tetap nekat pulang kampung khususnya jawa dan Sumater. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“ke Sumatera sekitar 440.000 orang dan mudik di Jawa sekitar 1.023.290 orang,” ujar Airlangga dalam konferensi pers secara virtual, Senin (17/5/2021), dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com.

Kini yang menjadi perhatian, munculnya klaster baru. Khususnya masyarakat yang balik ke Jakarta. Sehingga dilakukan pemantauan hingga dua pekan kedepan.

“Nah inilah yang tentunya dalam 2 minggu ke depan kita monitor dan mudah-mudahan tidak menimbulkan kenaikan Covid-19,” ucap dia.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub  mencatat ratusan ribu kendaraan pribadi bergerak keluar DKI Jakarta. Angka ini dihitung sejak diberlakukan aturan hingga enam hari kemudian, Selasa (11/5/2021).

Kemenhub menyebut bahwa masih banyak anggota masyarakat yang nekat mudik meski sudah ada Larangan Mudik 2021 untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

“Sampai hari ini sudah kita catat, khususnya kendaraan pribadi dan sepeda motor, lebih 138.000 per hari. Mobil yang keluar Jakarta juga motor banyak sekali,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Comments

comments

Baca juga ini :  Akhir September Ini Target Vaksinasi Pelajar di Balikpapan Rampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.