Tenaga Kesehatan merawat pasien covid-19

Secara Nasioal Pasien Covid-19 yang Dirawat di RS Sebanyak 18.966 Orang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga Minggu (06/02/2022) pukul 13.00 WIB, secara nasional, jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit sebanyak 18.966 orang,

Dengan kata lain, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit atau BOR nasional saat ini masih 23,35% dari 81.235 kapasitas tempat tidur COVID-19 yang tersedia.

Sejauh ini data yang dimiliki Kementerian Kesehatan menunjukkan, meski angka kasus konfirmasi harian terud bertambah, namun jumlah pasien yang masuk ke rumah sakit relatif lebih sedikit.

Pasien yang masuk ke rumah sakit juga cenderung menunjukan gejala ringan, atau tanpa gejala sama sekali. “Penambahan angka konfirmasi harian memang cenderung tinggi,” ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi

Dia  membenarkan bahwa saat ini jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit masih rendah. Karenanya, masyarakat tak perlu panik dengan tingginya angka penularan.

“Masyarakat tidak perlu terpaku pada jumlah tersebut dan jangan panik karena sebagian besar gejala yang ditunjukkan oleh pasien adalah gejala ringan atau tidak bergejala sama sekali dan lama masa perawatan juga lebih sebentar jika dibandingkan dengan kasus varian lainnya,” ujar. Nadia.

Comments

comments

Baca juga ini :  Waspada Klaster Baru, Ada 20-an Jamaah Masjid di Balikpapan Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.