Wali kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Ketua DPRD Abdullah didampingi Deputi Direktur BPJS ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan Rini Suryani menyerahkan santunan kepada ahli waris Ketua RT meninggal karena kecelakaan saat mempersiapkan lomba -lomba 17 Agustus.

Sedang Persiapkan Lomba 17 Agustus Ketua RT tewas Tertabrak, BPJS ketenagakerjaan Santuni Rp169 juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pria bernama Almarhum Mochammad Syafi’i yang bekerja sebagai Ketua Rukun Tetangga 12 Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara tersebut merupakan peserta aktif BPJAMSOSTEK.

Almarhum meninggal saat mempersiapkan lomba pada malam 17Agustus untuk lingkungannya.

Santunan diterima oleh Tri Sumei istri dari Almarhum sebesar Rp169 juta rupiah yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan secara simbolis santunan Jaminan Kematian (JKM) tersebut dilaksanakan bertepatan dengan HUT RI Ke -77 di Lapangan Merdeka oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Ketua DPRD Balikpapan. Dalam penyerahan santunan ikut dihadiri Deputi Direktur Wilayah Kalimantan, Rini Suryani.

Informasi yang didapat, Ketua Rukun Tetangga 12 Kelurahan Batu Ampar Balikpapan tersebut sedang mempersiapkan perlengkapan untuk lomba anak-anak pada tanggal 14 Agustus 2022.

Saat mencari hadiah lomba, almarhum ditabrak oleh pengendara motor lain yang sedang melaju kencang. Sempat bersangkutan dilarikan ke rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo dan sempat masuk ke ruang ICU, namun nyawa tidak tertolong pukul 03.20 dini hari , ketua RT dinyatakan meninggal dunia.

wali kota Balikpapan menyampaikan belasungkawa dan menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga almarhum ditengah upaya ikut menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke 77.

” Kami sampaikan belasungkawa yang mendalam untuk keluarga yang ditinggal. Semoga mendapat tempat terbaik dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran,” ucapnya.

Rahmad Mas’ud juga mengimbau kepada perusahaan termasuk warga Balikpapan yang belum terlindungi dengan jaminan sosial Ketenagakerjaan bisa melakukan pendaftaran baik secara mandiri maupun perusahaan.

“Alhamdulillah ketua RT di Balikpapan sudah terlindungi dengan BPJS ketenagakerjaan. Semoga kesusahan keluarga dengan adanya santunan ini dapat meringankan,” tuturnya.

Pada kesempatan sama, Deputi Direktur Wilayah Kalimantan, Rini Suryani menyatakan bahwa sebesar apapun manfaat yang diberikan, tidak dapat menggantikan kehadiran orang yang dicintai. Namun pihaknya yakin santunan tersebut mampu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan dan bermanfaat untuk meneruskan kehidupan mereka.

Baca juga ini :  Tim Gabungan Balikpapan Bekuk Jaringan Narkoba Internasional

” Kami menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya bapak Mochammad Syafi’i yang mengalami kecelakaan. bantuan ini tidak bisa menggantikan posisi almarhum sebagai kepala keluarga namun bantuan jaminan kematian ini diharapkan bisa mengurangi beban berat yang dialami keluarga,” ucapnya.

Rinie mengajak seluruh warga Balikpapan apapun profesi agar mendaftarkan diri untuk jaminan sosial melalui BPJS ketenagakerjaan.

“ Kami berharap seluruh warga Balikpapan, apapun profesinya, apapun pekerjaannya baik sebagai karyawan maupun pengusaha, baik usaha kecil menengah maupun mikro dapat terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan, hal ini untuk memberikan perlindungan dasar terhadap resiko sosial yang mungkin akan terjadi” kata Rini.

Kantor Cabang Balikpapan sampai dengan Agustus 2022 telah melakukan pembayaran Klaim sebesar Rp 283 Miliar lebih dah besar harapan seluruh pembayaran yang kami lakukan bermanfaat bagi penerima santunan dan keluarga” tutup Rini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.