Rumah Sakit Khusus Sayang Bersalin (RSKB) Sayang Ibu Balikpapan Barat.

Sejumlah Pelayanan di RSKB Sayang Ibu Ditutup Sementara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan mengumumkan penutupan semntara sejumlah pelayanan di Rumah Sakit Sayang Bersalin (RSKB) Sayang Ibu Balikpapan Barat.

Sejumlah pelayanan yang tutup yakni Poli Pelayanan Anak, Instalasi Gawat Darurat (IGD) maupun Ruang Perinatalogi. Penutupan mulai hari pukul 21.00 Wita ini hingga 24 Agustus mendatang atau selama 4 hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, penutuipan sejumlah pelayanan di rumah sakit yang terletak di Balikpapan Barat itu karena adanya skrining uji swab pegawai rumah sakit.

“Maka diadakan penutupan pelayanan pada Poli Pelayanan Anak , Ruang Perinatalogi dan IGD RS Bersalin Sayang Ibu mulai tgl 20 Agustus  2020 jam 21.00 wita sampai dengan tanggal 24 Agustus 2020,” ujarnya Kamis (20/08).

Sehari sebelumnya juga sejumlah pelayanan di RSUD Berimana Balikpapan juga ditutup sementara pasca 2 tenaga medis positif covid-19. Diantaranya yang tutup yakni Poli THT dan Poli Gigi karena diangga rentan.

Sedangkan Unit Gawat Darurat (UGD), Poli Penyakit Dalam dan Poli masih membuka pelayanan. “Untuk itu pelayanan rawat jalan yang masih dapat buka memberikan pelayanan Poli Penyakit Dalam Poli Kandungan,” ujarnya

Sebelumnya di rumah sakit milik Pemerintah Kota Balikpapan 14 tenaga medis dinyatakan terkonfirmasi positif pada akhir Juli lalu, sehingga rumah sakit yang terletak di Gunung Malang tersebut, sempat ditutup selama 4 hari.

Baca juga ini :  Bayi Dua Bulan dan Nenek 84 Tahun Terpapar Covid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.