Home / covid-19 / Sekitar 8000 Karyawan Pertamina dan Mitra Jalani Swab Massal
Rumah sakit Pertamina Balikpapan salah satu rumah sakit yang banyak merawat pasien covid-19

Sekitar 8000 Karyawan Pertamina dan Mitra Jalani Swab Massal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sekitar 8000 karyawan Pertamina di Balikpapan akan menjalani swab massal 14 hingga 30 September mendatang. 

Karyawan yang akan menjalankan swab massal yakni RU V, MOR dan PT Kilang Balikpapan. 
Wali kota telah menerima managemen Pertamina dan Direktur RSPB, Kamis siang (10/9/2020). 


” Mereka akan melaksanakan pemeriksaan swab berskala besar dengan metode full test bagi pekerja maupun mitra Pertamina, ” kata Rizal Effendi, saat rilis Satgas Covid Kota Balikpapan, Kamis sore (10/9/2020). 

Menurutnya ada 3000 orang dari RU V, 700 dari MOR VI dan karyawan PT Kilang Balikpapan 4300 orang. 
” Nanti pelaksnaannya ada di RSPB, Klinik Satgas RU V, MOR VI dan Kilang Balikpapan. Mereka akan menyiapkan 30 unit rumah  dinas, perusahaan, wisma pantai dan Hotel dan sebagai isolasi apabila ditemukan positif, ” jelasnya. 

Kepala DKK dr Andi Sri Juliarty menambahkan pola full test ini mengadopsi di Padang yakni setiap lima pekerja swabnya disatukan disatukan dalam satu tabung. 

“Sehingga jika ada yang positif maka yang lima ini aja  dites lagi. Dengan 8000 berarti dengan metode full test itu ada 1600 tabung saja. Ini untuk efisien dan efektif skala besar.  Semua Menggunakan PCR Pertamina sekali running bisa memuat 100 tabung, ” jelasnya. 

Hingga hari ini di Balikpapan terdapat 2299 total positif,  menjalani perawatan di RS 268 orang, menjalaniIsolasi Mandiri  491 orang, dan Pasien sembuh 1387 orang serta meninggal 153 orang

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Bintara PK TNI AD TA. 2020

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) Memimpin sidang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.