Irvan Taufik

Sekretariat DPRD Balikpapan Serap Aspirasi Publik Memanfaatkan Teknologi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekretaris DPRD Kota Balikpapan Irvan Taufik mengungkapkan, akan memanfaatkan teknologi untuk mendukung kinerja para wakil rakyat.

Hal itu bahkan yang menjadi program unggulannya saat mengikuti lelang jabatan Sekreatris DPRD. Sehingga harapannya bisa memudahkan untuk menyerap aspirasi publik.

“Bagaimana fasilitasi itu kepada anggota DPRD dan pimpinan lebih mengarah ke sentuhan informasi dan tekhnologi dan komunikasi,” ujarnya.

“Ada 13 yang saya tawarkan pada saat tim pansel, yang paling urgent kita lakukan. Seperti sistem e-risalah,”ungkapnya.

Dia mengatakan,  semua pembahasan-pembahasan yang dilakukan DPRD akan direkam. Sehingga akan lebih memudahkan untuk  kemudian ditindaklanjuti sesuai tiga tugas DPRD.

“Dimana seluruh rangkaian rapat-rapat DPRD direkam dalam bentuk elektronik, Jadi ada voice yang bisa mengubah menjadi teks,” ujarnya.

“Ini penting karena seluruh pembahasan yang dilakukan DPRD adalah hal-ahal penting terkait tiga tugas DPRD,”

Kemudian untuk menyerap aspirasi publik juga bisa memanfaatkan aspirasi teknologi, seperti melalui WhatsApp, email, tidak selalu melalui rapat dengar pendapat (RDP) atau demo.

“Jadi ada whatsapp yang nanti publik bisa menyampaikan aspirasinya, ada email, ada website yang akan kita bangun, mudah-mudahan itu bisa kita realisasikan di tahun ini,” harapnya.

“Di sistem komunikasi kita juga mencoba untuk membuat kanal bagaimana membangun informasi dan komunikasi antara publik dengan DPRD. sistem informasi dan aspirasi publik (SIAP),” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dampak Covid-19, Insan dan Bakti BCA Donasi ke Warga Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.