Rapat Forkompida

Seluruh Kecamatan di Balikpapan Zona Kuning, Terdapat 38 Kasus Aktif Covid-19, Tertinggi Pelaku Perjalanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah sempat zona hijau atau nol kasus covid-19, namun kini tiba-tiba melonjak. Bahkan terdapat hingga 38 kasus aktif covid-19 saat ini.

“Hari ini kita ada 38 kasus aktif, 6 kasus isolasi di rumah sakit RS, 32 kasus ada di isoter (isolasi terpusat) dan isoman (isolasi mandiri),” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty dalam rapat Forkompida, Jumat (28/01/2022) petang.

Dia mengatakan, penyebaran kasus covid-19 diseluruh kecamatan sehingga menjadi zona kuning. Tertinggi di Kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan Koto dan Balikpapan Tengah.

“Kelurahan tertinggi Karangrejo, Batu Ampar, Manggar, Sungai Nangka, Damai, Telagasari, Graha Indah dan Baru Ulu,” ujarnya

Dia menjelaskan, dalam sebulan ini terdapat 46 kasus covid-19.  Lonjakkan tertinggi pada minggu ketiga saat ini. Minggu pertama 4 kasus, minggu kedua 7 kasus dan minggu ketiga 12 kasus.

“Dari 46 kasus ini ada 29 yang bergejala dan 17 tidak bergejala. Lebih banyak perempuan dari pada laki-laki, 26 perempuan 22 laki-laki pada bulan ini,” ujarnya

Terbanyak  usia produksi yakni 31-45 tahun. Ada juga usia 1 tahun, usia 3-6 tahun ada 5 kasus, usia 7-12 tahun ada 3 kasus, usia 13-15 tahun ada 4 kasus.

“11 orang sudah di nyatakan sembuh, yang aktif sekarang 35. Klaster terbanyak perjalanan,” ujarnya

“Dari 46 orang, ada 11 orang yang positif stelah melakukan perjalanan dari liar daerah., 8 kasus klaster keluarga.”

Comments

comments

Baca juga ini :  KPPU Dalami Dugaan Praktik Monopoli Ekspor Benih Lobster

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.