Airlangga Hartarto

Senin 19 Juli akan Diputuskan Soal Perpanjangan PPKM Darurat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penerapan PPKM Darurat maupun PPKM Mikro Diperketat kemungkinan akan diperpanjang hingga dua pekan. Karena angka kasus harian covid-19 yang masih sangat tinggi.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto saat menggelar rapar koordinasi dengan kepala daerah. Dimana ada 14 provinsi dan 29 kabupaten kota diluar Pulau Jawa-Bali.

“Kita mempertimbangkan perpanjangan penerapan PPKM Mikro Diperketat dan PPKM Darurat, tetapi menunggu data terakhir yang masuk pada hari Minggu 18 Juli besok,” ujarnya Airlangga

Keputusan perpanjangan PPKM Darurat dan PPKM Mikro Diperketat akan diputuskan pada Senin (19/07/2021). Sehingga kemudian baru akan berlaku pada Rabu (21/07/2021).

 “Dan setelah itu Senin, 19 Juli akan diputuskan. Jika keputusannya jadi diperpanjang, maka akan diberlalukan pada Rabu, 21 Juli sampai 2 Agustus 2021 atau selama dua minggu.,” ujarnya

Dia menambahkan, dari hasil evaluasi P=penerapan PPKM Darurat tahap pertama kemungkinan ada daerah yang statusnya dari PPKM Darurat diturunkan menjadi PPKM Mikro Diperketat.

“Hasil evaluasi nanti ada daerah yang diturunkan statusnya dari darurat ke diperketat, namun ada juga yang dinaikkan statusnya dari diperketat ke darurat,” kata Airlangga. (humasprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Penerapan PPKM di Sulawesi Tak Efektif, Mobilitas Masyarakat Masih Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.