Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr. Daeng M. Faqih (foto : suara.com)

Seruan Ketua IDI Agar Tenaga Kesehatan Tak Khawatir Disuntik Vaksin Covid-19

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr. Daeng M. Faqih kembali menyerukan agar tenaga kesehatan tak perlu khawatir disuntik vaksin covid-19 Sinovac China.

Dia mengatakan, bersama Presiden Joko Widodo dan pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan lainnya juga sudah disuntik dosis kedua vaksin covid-19 di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (27/01) pagi.

“Jadi kawan-kawan nakes tidak perlu khawatir, alhamdulillah efek samping yang saya rasakan minimal sekali hanya pegal di tempat suntikan, 5 jam sudah mereda,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Tidak perlu khawatir karena ini untuk kita yang tiap hari berhadapan dengan pasien, risikonya tinggi, sehingga kita perlu cepat divaksin,”

Daeng juga meminta para tenaga kesehatan untuk segera melakukan verifikasi ulang untuk penjadwalan vaksinasi di fasilitas kesehatan di daerah masing-masing atau bisa menguhubungi IDI.

“Silakan hubungi IDI setempat atau langsung hubungi saya untuk saya berikan akses mendaftar vaksin supaya penyuntikan vaksin bagi kawan-kawan berjalan lancar,” ujarnya.

sumber : suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  AJI Makassar : Sengketa Jurnalistik Harusnya Pakai UU Pers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.