Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh

Server Bermasalah, Pelaksanaan PPDB SMA dan SMK Kemungkinan Diperpanjang atau Manual

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdul,loh mengungkapkan, Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) kemungkin akan dilakukan secara manual atau waktunya diperpanjang.

Pasalnya, sejak hari pertama hingga hari terakhir pendaftaran, server PPDB untuk SMA dan SMK mengalami gangguan atau tidak bisa di akses, sehingga orangutan siswa tidak bisa mendaftarkan anaknya.

“Tunggu sampai Senin (08/07), apakah manual atau diperpanjang (waktu PPDB), sabar dulu, karena memang serveynya delay ya, kemampuan aksesnya berat,” ujar Abdulloh.

Menurut Abdulloh, sudah ada tim yang ditunjuk Pemerintah Kota Balikpapan untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim. Karena untuk PPDB SMA dan SMK merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kaltim.

“Kewenangannya Pemerintah Provinsi, jadi apapun Balikpapan tidak bisa memutuskan, maka kemarin ada tim yang ditunjuk oleh Perwakilan Balikpapan untuk mengkomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi ,” ujarnya.

“Jadi Dinas Pewndidikan sedang mengkomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi ada kesalahan server yang mungkin belum siap untuk dilaksanaklan se-kaltim  dengan server  delay. Jadi Ini sedang dibahas di Provinsi, mudah-mudahan ada solusi,”

Sementara untuk pelaksanaan PPDB SD dan SMP kata Abdulloh memastikan berjalan dengan baik, tidak ada masalah maupun keluhan dari orangtua siswa. Khusus untuk SD dan SMP kewenangannya ada di Pemerintah Kota Balikpapan

“Jadi itu kan yang bermasalah SMA dan SMK, SD dan SMP tidak ada masalah, yang menjadi kewenangan Balikpapan  SD SMP, PPDB kan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  DPRD Balikpapan Setuju Pemkot Pinjam Dana Pihak Ketiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.