Pemain Borneo FC Samarinda / Oficial Borneo FC

Sikat Dewa United 3-0, Borneo FC Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga 1

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC sukses mengalahkan tamunya Dewan United dengan skor 3-0 dalam lanjutan liga 1 pekan ke-6 di stadion Segiri Samarinda pada Selasa (23/08/2022) malam.

Kemenangan tersebut sekaligus menggeser Madura United dipuncak klasemen sementara liga 1 dengan selisih dua poin. Pesut Etam kini mengoleksi 15 poin dari lima kali meraih kemenangan.

Namun tim asal Kota tepian itu kemungkinan bisa kembali digeser Madura United jika mampu mengalahkan tuan rumah Persis Solo di stadion Manahan malam ini  Karena akan unggul satu poin kembali.

Dalam laga tersebut, anak asuh Milomir Seslija langsung tampil menekan setelah kick off babak pertama. Dalam laga tersebut, pada babak pertama tuan rumah lansgung unggu dua gol.

Dua gol tersebut masing-masing dicetak melalui strikernya asal Brasil Matheus Pato pada menit ke-29 dan gelandang berdarah Papua Terens Puhiri pada menit ke-35.

Kemudian dibabak kedua, Pato mencetak gol keduanya pada menit ke-71. Sekaligus sementara menjadi pencetak gol terbanyak dengan mengemas 7 gol dalam enam pertandingan.

Dalam laga tersebut, praktis Borneo FC menguasai permainan. Sementara tamunya hanya mengandalkan serangan balik, namun kesulitan mencetak gol.

Comments

comments

Baca juga ini :  Gubernur Kaltim Jadi Irup Upacara Hari Jadi Kota Balikpapan, Kapolda Kaltim Turut Hadir Perayaan Syukuran

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.