Simulasi Berjalan Baik, Wali Kota Apresiasi Penyelenggara Terapkan Prokes Covid Secara Detail

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wali kota juga Ketua Satgas Covid-19 Balikpapan Rizal Effendi menilai simulasi pencoblosan dan perhitungan berjalan baik dan sesuai protocol meski ada beberapa hal perbaikan kecil yang harus dilakukan KPU Balikpapan. Seperti membawa pulpen sendiri, membagikan sarung tangan saat masuk ruang tunggu bukan saat mau mencoblos.

Wali kota mengapreasiasi simulasi yang berjalan sesuai protocol. Penyelenggara juga menyiapkan sarung tangan, bilik khusus bagi pemilih yang suhunya diatas 37 derajat.

“Penekanan kita pada protocol kesehatan hindari betul terjadinya klaster pilkada. Mudah-mudahan ya tapi tantangan tingkat partisipasi kalau ada yang takut datang tapi TPS umumnya sudah dilengkapi ada cuci tangan, ada thermometer, petugas sudah dirapid. Hanya kita minta jagan bawa anak-anak, saya kira persiapan sudah baik. Mudah-mudahan pelaksanaan lancar,”nilai Rizal.

Rizal hanya mengusulkan perbaikan agar pembagian sarung tangan dibagikan saat masuk ruang tunggu bukan saat mau masuk bilik pencoblosan.

“Kalau saat dibilik kan perlu waktu tapi ketika di ruang tunggu kan sudah dibagi karena itu butuh waktu. Kalau sudah dibagikan bisa siapkan waktu,” tuturnya.

Selain itu, warga juga diminta tetap bawa masker atau faceshield.

“Itu saja yag kita cermati, petugas penyelenggara sudah berpengalaman saya kira baik, mereka pengalaman beberapa kali ikut penyelenggara pilpres, pileg dan pilkada,” tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Simulasi Pencoblosan dan Penghitungan Gunakan Sirekap Tapi Bukan Indikator Utama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dalam simulasi pencoblosan dan penghitungan suara, KPU Balikpapan menggunakan penghitungan system informasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.