Bripka Dedi Supriyadi PS Panit II Subden Jibom Polda Kaltim

Sterilisasi Gereja untuk Mewaspadai Aksi Teror Jelang Ibadah Natal di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepolisian menerjunkan tim untuk melakukan sterisasi di sejumlah gereja di Kota Balikpapan sebelum digunakan untuk Ibadah Natal.

Salah satunya gereja Santa Theresia yang terletak di Prapatan, Balikpapan Kota. Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Satuan Brimob Kaltim menyisir setiap ruangan dan area luar gereja.

“Kita memang sterilisasi beberapa gereja yang ada di Balikpapan ini yang utamanya gereja yang jemaatnya besar,” ujar Bripka Dedi Supriyadi PS Panit II Subden II Jibom Polda Kaltim, Sabtu (24/12/2022)

Dia mengatakan, sterilisasi untuk memberikan rasa aman bagi jemaat ataupun masyarakat Kota Balikpapan yang akan melaksanakan ibadah Malam Natal dan Hari Natal.

“Karena saat ini mulai muncul lagi tindak-tindak kejahatan terorisme

Intinya kita berusaha menghindari itu,” ujarnya

Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh di dalam ruangan gereja maupun diluar halaman gereja, Berbagai alat digunakan untuk mendeteksi jika ada benda-benda berbahaya.

“Kita melakukan menyeluruh, sekitar area gereja yang utama Gedung di dalam itu meliputi semua ruangan dalamnya,” ujarnya

“Kita menggunakan beberapa alat contohnya metal detektor mirror, kita juga menyiapkan alat deteksi seperti x-ray dan robot telerop,”

Dia memastikan, situasi saat ini menjelang ibadah Malam Natal, seluruhnya aman dan kondusif. Harapannya, supaya masyarakat tidak merasa cemas, akibat adanya aksi teror belakangan.

“Saya beharap selalu tercitap siatusi kondisi aman dan kondusif xupaya masyarakat di Balikpapan dan indonesua dapat melaksanakan ibadah natal merasa aman di tahun 2022,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  PKK Balikpapan Raih 9 Penghargaan Lomba-Lomba PKK Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.