Andi Sri Juliarty

Stok Vaksin Pemkot Balikpapan Habis, Banyak Warga Menunggu Dosis Kedua

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan kini tak lagi memiliki stik vaksin covid-19. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Stok yang tersisa kini hanya milik TNI sebanyak 30 vail atau 300 dosis dan vaksin Polri sebanyak 334 vail atau 340 dosis. Termasuk milik Kementerian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

“Kondisi vaksin kita, vaksinnya Polri tinggal 34 vail sama dengan 340 suntikkan . Vaksinnya TNI juga sisa 30 vail atau 300 suntikkan,” ujarnya pada Senin (26/07/2021).

Menurutnya, habisnya stok vaksin Pemkot juga karena menutpi vaksinasi komunitas kill covid yang sebelumnya telah menggelar vaksinasi tahap pertama sebanyak 10 ribu dosis,

“Kemudian ada masalah kill covid dosis duanya gak datang, itu 10 ribu, sudah kami coba bantu pinjamkan tapi kan punya kita 300 sudah dipinjamkan (3 ribu dosis),” ujarnya.

Sementara vaksin milik Kementerian PUPR yang sebelumnya Menteri Koordinator Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi minta agar digunakan.

“Punya PUPR, itu 600 sudah terpakai 300, sisa untuk 300 orang, itu yang disuruh pakai saja, tapi kan punya orang,” ujarnya

Pemerintah Pusat menjanjikan akan mendistribusi dalam jumlah yang banyak pada awal Agustus 2021. Namun masih banyak juga yang menunggu untuk penyuntikkan dosis kedua.

“Katanya akan banyak datang diawal Agustus , tapi masalahnya sampai akhir Agustus ini ada yang dosis kedua,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Besok Pemkot Balikpapan Launching Vaksinasi 10 Ribu Dosis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.