Vaksin Covid-19 tiba di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan dikawal ketat

Tahap Pertama Termin Kedua Balikpapan Dapat 12.200 Dosis Vaksin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Berdasarkan surat dari Kementerian Kesehatan Nomor :SR.0206/1/20010 Tahun 2021 tentang distribusi vaksin dan rencana pelasksanaan vaksinasi tahap satu termin dua yang ditujukan kepada Kepala Kesehatan Provinsi per tanggal 22 Januari, Kota Balikpapan mendapatkan bantuan 12.200 dosis vaksin Covid-19 yang tiba di Bandara Sepinggan, Sabtu pagi (23/01/2021).

Provinsi Kaltim mendapatkan 36 ribu vaksin untuk delapan kabupaten kota termasuk kota Balikpapan.

“Untuk Kota Balikpapan ada penambahan kuota menjadi 12.200 dosis, bisa untuk 6.068 tenaga kesehatan dan 10 tokoh pertama yang mendapatkan vaksin,” beber Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty di Bandara Sepinggan.

Dio sapaan akrabnya menjelaskan untuk mempercepat pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan, maka yang bersangkutan tidak lagi menunggu SMS blast.

“Tetapi jika namanya sudah ada diaplikasi. Jadi petugas pelayanan tinggal membuka saja aplikasijika nama ada disitu maka bisa dilakukan pengecekan kondisi fisik. Jika sehat penuhi syarat bisa langsung divaksinasi tanpa menunggu sms blast,” jelasnya.

Dio menyebutkan di Balikpapan ada 47 vaksinkes yang siap memberikan vaksin bagi tenaga kesehatan yang meliputi puskesmas dan rumah sakit, termasuk beberapa klinik-klinik terutama TNI – Polri se Balikpapan.

“Setelah vaksin tiba maka pelaksanaan untuk tenaga Kesehatan sudah harus dijalankan tidak perlu ditunda. Untuk tokoh 10 tokoh kita masih menunggu,” katanya.

Sejauh ini belum ditemui kendala dalam persiapan pelaksanaan vaksinasi di Balikpapan yang dilakukan secara bertahap mengingat pedoman tahapan-tahapan dari pusat sudah berjalan baik, terstruktur dan sistematis untuk ditindaklanjuti.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bertambah 4 Kasus Positif Covid-19, Jumlah Kasus Positif di Kaltim Menjadi 63 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.