Pebalap belia Yamaha, Sabian Fathul Ilmi saat di podium juara

Tampil di Ajang Porprov, Pembalap Yamaha Kaltim Sabian Fathul Ilmi Persembahkan Medali Emas untuk Berau

BERAU, Inibalikpapan.com –  Pebalap belia Yamaha, Sabian Fathul Ilmi berhasil meraih meraih medali emas ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di kabupaten Berau.

Turun di kelas Beginner kelompok usia 8-12 tahun, Sabian menjadi yang terdepan sekaligus menambah perolehan medali emas daerahnya Kabupaten Berau

Sabian menyisihkan empat pebalap lainnya, sehingga berhasil berdiri di podium. Pebalap kelahiran, Berau 27 Juli 2012 menjadi yang tercepat dengan catatan waktu sekira 12 menit.

Sabian mampu menyelesaikan 15 lap sirkuit nonpermanen halaman Kantor Bupati Berau, Dia menggunguli pembalap dari Samarinda, Kutai Kertanegara, Kutai Timur, dan Kutai Barat.

Pebalap belia Yamaha, Sabian Fathul Ilmi

“Alhamdulillah, anak saya Sabian Fathul Ilmi hari ini berhasil meraih juara pertama dan berhak atas medali emas untuk  kabupaten,” ujar Ayah Sabian, Rizal  Sabtu (3/12/2022). 

“Dia berhasil mengalahkan pebalap dari  daerah lainnya, setela memenangi balapan dii kelas bginner usia 8-12 tahun. Dia berhasil mengalahkan pebalap dari  daerah lainnya,” lanjutnya

Menurutnya, sejak latihan resmi, free practice hingga babak kualifikasi sudah terlihat Sabian akan meraih medali emas. Karena selalu terdepan. Hingga akhirnya terbukti mengondol medali emas.

“Nah pas, balapan resmi dia langsung melejit memimpin hingga 15 lap. Dan berhasil meraih medali emas,” ujarnya

Pebalap belia Yamaha, Sabian Fathul Ilmi

Kata Rizal, anaknya tersebut tidak menjalani latihan khusus menghadapi Porprov VII Kaltim di Berau. Namun memangb Sabian merupakan pembalap Yamaha Kaltim di bawah naungan PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) main dealer Yamaha Area Kaltim .

Sehingga telah mengikuti berbagai event balap, seperti full seri motoprix 2022, dan full seri One Prix 2022. “Jadi untuk persiapan sendiri memang mempet, karena Sabian Fathul Ilmi turun juga di event nasional bersama Yamaha Kaltim di Motorpix dan One Prix,” ujarnya

Baca juga ini :  Begini Format Liga 1 Musim 2021, Tanpa Penonton

Dia  berharap, anaknya itu bisa terus bersama Yamaha Kaltim untuk kembali turun di event nasional tahun depan baik Motoprix maupun One Prix. Hingga meraih prestasi terbaik.

Sementara itu Asisten Manajer PT. STSJ Kaltim, Efendy Ariadi mengaku bangga dengan pebalapnya yang merupakan putra Berau, Sabian Fathul Ilmi meraih medali emas di Porprov.

“Pada prinsipnya kami sangat bangga atas prestasi Sabian, karena dia memang pebalap Yamaha Kaltim yang sejauh ini selalu turun di event nasional Motoprix dan One Prix,”  ujar Efendy Ariadi

“Ke depannya kami akan terus menambah jam terbangnya. Selamat buat Sabian Fathul Ilmi atas prestasi emasnya.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.