Gubernur Kaltim Isran Noor saat meninjau Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan pada Selasa (07/09/2021).

Target Herd Immunity di Kaltim 3 Juta Orang, Stok Vaksin Tersedia 55 Ribu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menargetkan herd immunity atau kekebalan kelompok  di Benua Etam sekitar 3 juta orang yang divaksin.

Herd immunitynya kita sekitar dari 2,7 juta sampai 3 juta , dari 3,7 juta penduduk,” ujar Gubernur Kaltim Isran Noor saat meninjau Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan pada Selasa (07/09/2021).

Menurutnya, vaksinasi kini gencar dilakukan setiap hari. Bukan bukan hanya dilakukan Pemerintah Kota dan Kabupaten. Tapi juga digelar TNI, Polri hingga instasi lainnya.

Kata dia, masyarakat tak perlu khawatir karena stok vaksin di Kaltim saat ini sebanyak 55 ribu dosis dan masih cukup untuk menggelar vaksinasi beberapa hari kedepan.

“Pokoknya kita datang suntik, secepatnya. Pada hari ini stok vaksin di Kaltim lumayan tersedia sehingga pelaksanaannya bisa diteruskan di hari-hari kedepan,” katanya.

Sementara untuk tenaga vaksinator juga memanfaatkan relawan diantaranya mahasiswa kedokteran. Termasuk mahasiswa Politkenik Kesehatan (Poltekkes) dan Akademi Kebidanan (AKBID).

“Pokoknya vaksinator kita cukup, ada yang sudah dilakukan traning, ada yang tersedia dari TNI- Polri. Dari Kodam, Polda dan dari klinik lainnya sudah kita siapkan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Oknum BPMP2KB Diduga Gelapkan Gaji Pegawai Honor Untuk Jalan-Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.