Terjunkan 15 Personel, Polsek Baltim Bantu Pengamanan di Objek Wisata

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat berliburan di tempat wisata, Polsek Balikpapan Timur juga menurunkan personelnya untuk membantu dalam pengamanannya.

Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Imam Syafi’i mengatakan, seperti diketahui di Balikpapan Timur ini ada banyak lokasi wisata yang menjadi tujuan warga untuk berlibur salah satunya di Pantai Lamaru dan Pantai Manggar Segara Sari, sehingga pihaknya juga menerjunkan personel untuk pengamanan.

“Personel kami dari Polsek Balikpapan Timur ini berjumlah 15 orang, yang bergabung dengan personel lainya baik daro Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan,” ujar Imam kepada media, Jumat (6/5/2022).

Uhtuk kondisi dan kondusivitas selama libur lebaran masih berjalan aman, yang mana prediksi puncaknya jumlaj warga berlibur pada Kamis (5/5/2022) dengan estimasi kunjungan ke Pantai Lamaru capai 4.500 pengunjung dan di Pantai Manggar capai 5.000 pengunjung.

“Dari segi lalulintas juga kemarin itu terlihat macet, yang mana untuk sampai saat ini belum ada kejadian yang menonjol artinya masih kondusif cuma kejadain kecil ada pengunjung pantai yang pingsan tapi sudah ditangani petugas kesehatan,” akunya. 

Adapun Operasi pengamanan di objek wisata akan dilaksanakan hingga 8 Mei mendatang sama dengan berakhirnya operasi ketupat mahakam 2022, terkait kemacetan yang terjadi menuju ke lokasi wisata harap dimaklumi karena seperti diketahui dua tahun terakhir pantai ditutup selama libur lebaran akibat pandemi dan baru boleh dibuka pada saat libur lebaran tahun ini,sehingga antusias warga untuk berwisata sangat tinggi.

“Untuk antisipasi kemacetan kami juga mengalihkan kendaraan untuk masuk tol supaya tidak menyebabkan kemacetan yang panjang,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Pertamina Sepakati 4 Peluang Kemitraan Strategis untuk Keberlanjutan Energi dan Dekarbonisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.