Kepala BPBD Kota Balikpapan Suseno disela-sela penyemprotan diisnfektan

Terjunkan Ratusan Personil, Seluruh Kecamatan Serentak Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hari kedua pemberlakuan “Kaltim di Rumah Saja” Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan serentak melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh kecamatan pada Minggu (07/02/2021).

Penyemprotan disinfentan menindaklanjuti Instruksi Gubernur Kaltim Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Covid-19 diseluruh Kaltim yang diterbitkan pada Jumat (05/02/2021).

Selain penghentian aktivitas masyarakat pada Sabtu dan Minggu juga dilakukan penyemprotan disinfentan. Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Suseno.

“Hari ini dlakukan penyemprotan disinfektan dimasing-masing kecamatan, di enam kecamatan,” ujar Suseno disela-sela penyemprotan.

Dia mengatakan, di Kecamatan Balikpapan Selatan dilakukan penyemprotan di Kompleks Perumahan Kopri Kelurahan Sepinggan Baru sejak pagi. Sedangkan di Kecamatan Balikpapan Tengah di Kelurahan Mekarsari.

“Di Balikpapan Utara Kelurahan Batu Ampar, di Balikpapan Timur di daerah Kelurahan Lamaru, di Perumahan Sentosa Kelurahan Telagasari,” sebutnya.

Kata dia, ada ratusan personil gabungan yang diterjunkan mulai dari aparatur Pemerintah Kota (Pemkot), TNI, kepolisian, RT maupun relawan yang diterjunkan dimasing-masing kecamatan untuk melakukan penyemprotan.

“Setiap kecamatan paling tidak ada 30-40 personil. Karena ini terpadu antara aparatur Pemerintah daerah, TNI, Polri, relawan, para Lurah, para RT dan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga ini :  Berulang Kali Muskot Kadin Balikpapan Diskors, Ini Masalahnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.