Tiga Kelurahan Terbaik Dalam Vaksinasi Dapat Motor

BALIKPAPAN,Inibalipapan.com — Masih dalam rangkaian HUT ke-125 Kota Balikpapan, Jumat malam (11/2/2022) bertempat di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan dilaksanakan Doa Bersama.

Tampak hadir Wali Kota Balikpapan, unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Plt Sekda, Ketua MUI, Kepala Kemenag, Ketua Panhut Kota Balikpapan, serta penceramah Ustad Das’at Latif yang akan memberikan tausiah dan memimpin Doa Bersama. 

Sebelum tausiah dimulai, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengumumkan tiga kelurahan terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Balikpapan yang penilaiannya dilakukan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. 

“Ada tiga kelurahan terbaik yang masing-masing akan mendapatkan satu unit sepeda motor,” ujar Rahmad Mas’ud.

Adapun ketiga kelurahan tersebut dilihat dan dinilai dari tingkat capaian vaksinasi dengan kriteria peserta tervaksin antara lain vaksinasi lansia, vaksinasi sektor pelayanan publik, vaksinasi usia 12-17 tahun dan vaksinasi anak 6-11 tahun. 

Peringkat ketiga diberikan kepada Kelurahan Sepinggan dengan capaian vaksinasi dosis pertama 84 persen, dosis kedua 74 persen dan dosis ketiga 5,4 persen.  

Peringkat kedua Kelurahan Manggar dengan capaian vaksinasi dosis pertama 85 persen,  dosis kedua 77 persen dan dosis ketiga 3,7 persen. 

Untuk peringkat pertama diraih Kelurahan Sepinggan Baru dengan capaian vaksinasi dosis pertama 86 persen, dosis kedua 77 persen, dan dosis ketiga 7,8 persen. 

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty pemberian reward tersebut dalam rangka HUT ke-125 Kota Balikpapan yang mana Wali Kota berkenan memberikan atensi semangat atas pencapaian kelurahan-kelurahan terhadap cakupan vaksinasi di tingkat kelurahan.

“Setelah kami lihat didata dari aplikasi yang tertinggi jatuh pada Kelurahan Sepinggan Baru, Manggar, dan Sepinggan,” ujar Andi Sri Juliarty.

Kata Dio biasa Andi Sri Juliarty disapa, pemberian reward dari Wali Kota nantinya akan dipergunakan sebagai kendaraan operasional dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah Kelurahan masing-masing.

Baca juga ini :  Update 19 April 2021 : Bertambah 25 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Kematian

“Bukan berarti di luar tiga kelurahan ini tingkat vaksinasinya rendah, semua sudah tinggi hanya kami mencari yang tertinggi,” tutup Dio.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.