Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan Nurlela Rahmad Mas'ud menyerahkan bantuan

Tim Penggerak PKK Kota Beri Santunan Warga Terpapar Covid-19 di Balikpapan Utara

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Banyak cara bisa dilakukan untuk membantu warga yang terpapar Covid-19, hal inilah yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan yang memberikan bantuan sembako dan santunan kepada warga yang terpapar Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Balikpapan Utara.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud mengatakan,pemberian santunan ini diberikan khususnya untuk warga yang terpapar Covid-19 tetapi melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Kalau yang karyawan yang bertangung jawabkan perusahaan, sehingga bantuan ini lebih mengarah ke warga yang isolasi mandiri di rumah,” ujar Nurlena saat diwawancarai awak media, Jumat (25/6/2021).

Adapun di Balikpapan Utara ini ada total 233 warga yang terpapar Covid-19 yang tersebar di Kelurahan Graha Indah 64 orang, Karang Joang 23 orang, Gunung Samarinda 33 orang, Gunung Samarinda Baru 22 orang, Batu Ampar 51 orang, Muara Rapak 38 orang.

“Tingginya jumlah kasus di Balikpapan Utara membuat wilayah ini zona orange terutama di keurahan Graha Indah dan Batu Ampar,” akunya.

Selain itu, Nurlena juga mengingatkan kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan untuk mendata warga yang terdampak Covid-19 baik itu yang dari perusahaan, warga dan warga dari luar daerah sehingga bisa diketahui berapa jumlah warga yang terpapar.

“Kepada pengurus PKK agar bisa mengikuti program vaksinasi mengingat peran dan kinerja PKK yang kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 28 Oktober 2020 : Bertambah 17 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Warga Asing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.