Nusron Wahid / suara.com

TKN Prabowo – Gibran Minta Agus Raharjo Buktikan Tudingannya Terhadap Presiden Jokowi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming, Nusron Wahid merespon pernyataan mantan Ketua KPK Agus Raharjo .

Agus Raharjo sebelumnya membeberkan pernah dipanggil Presiden Joko Widodo. Ketiak itu, Presiden kemudin memintanya untuk menghentikan penyidikan kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik (e-KTP).

Politisi Partai Golkar itu menyebut, pernyataan Agus Raharjo hanya klaim sepihak. Karenanya, dia meminta, Agus Raharjo membuktikan tudinnya disertai dengan bukti-bukti.

“Ya kalau memang Pak Agus Rahardjo mempunya bukti-bukti itu ya silakan diungkap kalau memang dia mengatakan itu,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan,

 “Jangan hanya klaim-klaim saja dan rumor kalau sifatnya itu,” kata Nusron usai Rakornas TKN di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

“Kalau sudah tinggal buktikan dong kalau dia benar benar dilakukan itu, jam berapa, di mana, pukul berapa, foto di mana, CCTV-nya ada apa tidak. Dibuktikan kalau memang seperti itu yang bersangkutan merasa itu,”

“Dia kan mantan KPK, pasti orang hukum ya kan. Sebelum menyampaikan harus ada bukti-bukti yang material dan bukti-bukti yang konkret,”

Dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP tersebut, ikut menyeret mantan Ketua DPR Setya Novanto yang akhirnya meringkut ditahanan.

Sementara, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana juga menyebut, tidak ada agenda resmi pertemuan Presiden Jokowi dengan Agus Raharjo yang tercatat.

“Informasi yang saya miliki adalah tidak ada agenda saat itu dengan bapak Presiden,” kata Ari di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Pertemuan yang dimaksud Agus terjadi kala dirinya masih menjabat sebagai Ketua KPK. Diketahui, Agus menjadi orang nomor satu di lembaga antirasuah itu sejak 2015 hingga 2019.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.