Pembukaan TMMD 109 di Tarakan

TMMD Ke 109 Kodim 0907/Tarakan Secara Resmi Dibuka

TARAKAN, Inibalikpapan.com – Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya,di tengah Pandemi Covid 19 TMMD ke 109 Kodim 0907/Trk secara resmi dibuka dengan acara seremonial oleh Walikota Tarakan Dr.Khaerul M.Kes, Selasa (22/09/2020).

Acara seremonial yang berlangsung di ruang Imbaya Kantor Walikota Tarakan disertai Penandatanganan Naskah serah terima pelaksanaan pekerjaan dari Pemerintah Kota Tarakan kepada Satgas TMMD yang dikomandani oleh Dandim 0907/Tarakan.

Dalam Sambutanya, Wali Kota Dr.Khaerul M.Kes menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat, sehingga TMMD yang telah direncanakan dapat mulai dilaksanakan.

“Kegiatan ini sangat membantu pemerintah kota dalam rangka mengakselerasi pembangunan daerah”,ucapnya.

Ada beberapa daerah yang perlu dipercepat pembangunannya, Misalnya jalan tembus ke Suaran yang akan dikerjakan.Ia  berharap agar pelaksanaan kegiatan ini terus berjalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dan melalui kegiatan ini semoga tidak ada wilayah di Tarakan yang terisolir baik secara fisik, maupun secara kultural,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku Dansatgas TMMD ke 109 Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan,Sebagaimana dipahami bersama, bahwa program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini TNI AD bekerjasama dengan Pemerintah Daerah akan melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan sasaran non fisik.

“Sasaran fisik diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana, fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kota Tarakan. Sedangkan kegiatan non fisik antara lain penyuluhan tentang  Kesehatan, Kamtibmas, Hukum, Pertanian, Bahaya Narkoba, Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri,” jelasnya.

Ia berharap,semua bentuk kegiatan tersebut sejalan dengan tema TMMD Ke-Ke-109 kali ini, yaitu (TMMD, Pengabdian Untuk Negeri).

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Pemerintah Apresiasi Pelaksaan TMMD Ke-109 Wiltas Kodim 0910/Malinau Tahun 2020

MALINAU, Inibalikpapan.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.