Home / covid-19 / Update 2 Agustus 2020 : Bertambah 83 kasus Positif Covid-19 di Kaltim, Rata-rata Transmisi Lokal
Info Grafis Covid-19 Kaltim

Update 2 Agustus 2020 : Bertambah 83 kasus Positif Covid-19 di Kaltim, Rata-rata Transmisi Lokal

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim masih terus bertambah hingga hari ini. Laporan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak menyebutkan, ada penambahan 83 kasus positif baru

Dia mengatakan, dari Kota Balikpapan ada penambahan sebanyak 46 kasus positif baru dan 4 kasus diantaranya meninggal dunia. Dari Kabupaten Kutai Kertanegara bertambah 17 kasus positif baru

Kemudian dari Kabupaten Paser ada penambahan 2 kasus positif baru dan dari Kota Samarinda ada penambahan 18 kasus positif baru. Untuk kasus sembuh ada penambahan 3 kasus semuanya berasal dari Kota Balikpapan.

Lalu kasus supect hari ini juga ada penambahan 428 kasus baru, sehingga jumlah seluruhnya 9.971 kasus. Kasus suspect negatif hasil pemeriksaan laboratorium juga bertambah 3 kasus, sehingga jumlahnya 5.008 kasus.

Hingga hari ini 2 Agustus 2020 jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kaltim menjadi 1.516 kasus, sebanyak 913 kasus sembuh, 567 kasus masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, serta 36 kasus meninggal.

Kata dia, dari kasus-kasus positif baru tersebut, rata-rata merupakan kasus transmisi lokal hasil tracing kontak erat yang dilakukan petugas kesehatan setempat maupun masyarakat yang memiliki kesadaran melakukan pemriksaan mandiri.

“Penting bagi kita melakukan pemeriksaan jika merasa memiliki kontak erat dengan pasien positif sehingga bisa dilakukan perawatan jika positif,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 8 Agutus 2020 : Bertambah 35 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 28 Kasus Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim masih bertambah hingga hari ini. Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.