Konfrensi pers covid-19 Balikpapan

Update 4 Oktober 2020 : Bertambah 23 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 30 Pasien Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan kembali bertambah hari ini. Laporan Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyebutkan, ada penambahan 23 kasus positif baru.

Dari 23 kasus positif baru itu sebanyak 3 kasus dengan gejala suspek, lalu sebanyak 10 kasus merupakan orang tanpa gejala (OTG), 1 diantaranya warga luar Balikpapan dan sebanyak 10 kasus merupakan hasil tracing kontak erat .

Sedangkan pasien sembuh atau selesai menjalani perawatan di rumah sakit maupun yang selesai menjalani karantina mandiri di rumah maupun di tempat yang disediakan perusahaan atapun di Embarkasi Haji Batakan, bertambah 30 kasus.

Secara kumulatif jumlah yang terkonfirmasi positif sebanyak 3.182 kasus dari sehari sebelumnya sebanyak 3.159 kasus. Lalu pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 192 kasus atau berkurang 1 kasus dari sehari sebelumnya 192 kasus.

Pasien yang menjalani karantina mandiri baik di rumah, atau ditempat yang disediakan perusahaan maupun di Embarkasi Haji Batakan sebanyak 568 kasus. Jumlah itu turun dari sehari sebelumnya sebanyak 573 kasus.

Sedangkan pasien yang sembuh menjadi 2.230 kasus atau meningkat dari sehari sebelumnya 2.200 kasus. Sedangkan pasien meninggal dunia hari ini tidak ada laporan sehingga jumlahnya masih sama sebanyak 193 kasus.

Baca juga ini :  PLN Kaltimra Siagakan 400 Petugas Amankan Listrik Saat Idul Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.