Home / covid-19 / Update 7 Agustus 2020 : Bertambah 28 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, Diantaranya Pedagang Pasar Klandasan
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingin Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat menggelar konfrensi pers covid-19

Update 7 Agustus 2020 : Bertambah 28 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, Diantaranya Pedagang Pasar Klandasan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan kembali merilis kasus terkonfirmasi positif covid-19. Dari laporan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mnenyebutkan, ada penambahan sebanyak 28 kasus positif baru.

Rizal mengatakan, dari 28 kasus positif baru tersebut, satu diantaranya adalah pedagang Pasar Klandasan. Sehingga kini sudah 5 pedagang pasar tradisional di Kota Balikpapan yang terpapar covid-19. Bahkan ada yang meninggal dunia.

Awalnya pedagang Pasar Pandasansari, lalu Pasar Muara Rapak, Pasar Sepinggan dan Pasar Pasarbaru. “Tadi kita mendapat informasi bahwa salah satu pedagang di Pasar Klandasan positif,” kujar Rizal dalam konfrensi pers, Jumat (07/08).

Sekretaris Dinas kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Alwiyati mengungkapkan, saat ini bersangkutan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Restu Ibu. “Ya pedagang Pasar Klandasan positif, sekarang dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Pedagang tersebut berjenis kelamin perempuan yang berobat ke Rumah Sakit Restu Ibu dengan keluhan. Lalu dilakukan pemeriksaan swab. “Hasilnya setelah dilakukan pemeriksaan swab ditemukan positif terkonfirmasi ,” ujarnya.

Pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Dinas Pasar menyangkut lokasi lapak pedagang yang terkonfirmasi positif tersebut. ” Apakah didalam pasar atau diluar. Masih belum diketahui, kita lagi koordinasi,” ujarnya.

Kata dia, rencananya Pemerintah Kota Balikpapan juga akan menggelar rapid test massal bagi pedagang Pasar Klandasan, namun setelah pedagang Pasar Pasarbaru yang rencananya akan digelar pada Sabtu (08/08) besok pagi.

“Waktunya akan kita sesuaikan dulu. Karena Besok rencanya rapid test di Pasar Baru dulu,”ujarnya.

Selain 28 kasus positif baru, hari ini juga dilaporkan ada penambahan 25 pasien sembuh dan 1 kasus probable atau masih menunggu hasil swab yang meninggal dunia .

Comments

comments

About glen

Check Also

Mengenakan Baju Daerah, FKPB, Kodim dan Polresta Bagi Ribuan Masker

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ratusan warga Balikpapan yang tergabung dalam Forum Kerukunan Paguyuban Balikpapan bersama, Kodim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.