Presiden Joko Widodo

Vaksin Covid-19 Gratis untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Pemerintah memastikan vaksin covid-19 digratiskan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo keterangan persnya dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/12)

Presiden Jokowi menyatakan, Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk menanggung semua biaya dalam program vaksinasi untuk mengendalikan pandemi covid-19.

“Hari ini saya ingin menyampaikan perkembangan vaksin COVID-19 jadi setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara dapat saya sampaikan bahwa vaksin covid-19 untuk masyarakat adalah gratis, sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali,” ujar Presiden dikutip dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Presiden mengatakan, telah menginstruksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menysung anggaran program vaksinasi gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga tidak ada alasan bagi siapapun tidak mendapatkan vaksinasi.

“Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan Kementerian Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain dari ketersediaan vaksinasi gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat tidak mendapatkan vaksin,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah telah  mendatangkan 1.2 juta vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal China, Sinovac, dan akan menyusul 1,8 dosis selanjutnya. Tahap awal akan disuntikkan ke tenaga kesehatan sebagai prioritas pertama.

Pemerintah juga telah menetapkan enam jenis vaksin Covid-19 yang dapat digunakan dalam proses vaksinasi di Indonesia. Keenam vaksin tersebut diproduksi oleh Bio Farma, Astrazeneca, China National Pharmaceutical Group Corporation (Sinopharm), Moderna, Pfizer Inc and BioNtech, dan Sinovac Biotech.

Sumber : suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Ditengah Krisis Global, Presiden Jokowi Pastikan Pembangunan Infrastruktur Jalan Terus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.