Wakil Presiden Maruf Amin

Vaksinasi Booster Kedua Bagi Masyarakat Umum Akan Diberikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Vaksinasi booster kedua bagi masyarakat umum akan diberikan. Hal itu disampaikan Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin. Sebelumnya vaksinasi booster kedua dikhususkan bagi tenaga kesehatan (nakes) dan kelompok lanjut usia (lansia).

“Kepada masyarakat supaya bersiap diri untuk ikut di booster tahap ke-2 bagi masyarakat yang sudah di booster [tahap pertama]. Yang belum di booster, tentu harus booster tahap ke-1 [terlebih dahulu],” tutur Ma’ruf Amin dilansir dari laman wapres

“Ini dalam rangka penguatan. Itu sudah menjadi program pemerintah dan sekarang sudah dimulai dari Pak Jokowi dan kemudian akan menyusul publik, saya kira publik semua,” ungkap Wapres.

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan, pemberian vaksinasi ini merupakan kunci dari terbentuknya kekebalan tubuh juga kekebalan kelompok masyarakat. Dengan demikian, imunitas dapat menjadi senjata utama dalam menghadapi pandemi yang sedang terjadi ini.

“Kita ingin kekebalan publik. Itu kunci menghadapi berbagai macam pandemi, terutama pandemi Covid-19 yang juga masih belum hilang, bahkan ada varian baru,” papar Wapres.

Wapres Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat untuk segera melengkapi vaksinasi dosis tambahan yang diperlukan sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh dan kelompok dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Sekarang sudah saatnya, yang sudah di booster itu dan sudah lama, maka dilakukan booster lagi,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Begini Penerapan Aktivitas Masyarakat di Jakarta, Jawa dan Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.