Vaksinasi di Balikpapan Barat Terus Dipantau, Masih Ada Lansia Takut Disuntik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kecamatan Balikpapan Barat bersama dengan kelurahan dan puskesmas terus melaksanakan sosialisasi dan mengimbau terutama kepada lansia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di fasyankes.

Camat Balikpapan Barat, Muhammad Arif Fadhilah mengatakan, hingga saat ini vaksinasi bagi lansia di Balikpapan masih berlanjut, namun untuk jumlahnya dirinya mengaku beluk tahu jumlah pastinya karena belum mendapat laporan terbaru.

“Masih berlangsung, memang pelaksanaan vaksinasi lansia ini juga tergantung dari vaksin yang didrop Dinas Kesehatan Kota ke Puskesmas-puskesmas yang ada di Balikpapan Barat,” ujar Muhammad Arif Fadhilah kepada awak media, (14/03/2021).

Meski begitu dikatakan Arif ada beberapa lansia yang memang belum mau divaksin dengan alasan takut jarum suntik dan mendengar kabar dampak yang terjadi jika disuntik vaksin.

“Hal inilah yang harus kita sosialisasikam ke masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin, karena gejala berat yang terjadi setelah divaksin tidak ada,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Akhir April 2021 ETLE Berlaku Di Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.