Vaksinasi di Balikpapan Sasar Lansia dan Anak-Anak

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Untuk mengantisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan menggencarkan kegiatan vaksinasi di sentra vaksinasi Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome. 

Kepala Dinkes Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, selain di sentra vaksinasi kegiatan vaksin juga dilakukan secara mobile salah satunya di lapangan merdeka, hal ini perlu dilakukan untuk mendekatkan akses kepada masyarakat.

“Kita ketahui lapangan merdeka merupakan area fasum yang sangat ramai dan kita lihat antusias masyarakat juga cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Andi Sri Juliarty kepada media, Sabtu (8/1/2022).

Pada pelaksanaan vaksinasi mobile di lapangan merdeka, pihaknya menyiapkan 250 dosis vaksin baik untuk dosis pertama dan kedua termasuk untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Dari sasaran 67 ribu anak usia 6 hingga 11 tahun, capaian sudah 68 persen. Sedangkan total cakupan vaksinasi dosis pertama sudah 109 persen,” kata Dio biasa Andi Sri Juliarty disapa. 

“Kami juga melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 pada lansia yang sudah mencapai 78 persen, semoga dosis dua juga cepat dilaksanakan,” tutup Dio. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Terkait Mudik, Pemkot Balikpapan Masih Pedoman pada Edaran Satgas Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.